Friday, June 27, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 27, 2008

MARKET MULAI ADA PERLAWANAN !!

Terimbas oleh sentimen negatif dari bursa-bursa regional, teutama Dow Jones, Hang Seng dan Nikkei, indeks BEI hari ini langsung dibuka minus 24 point. Bahkan indeks sempat turun terdalam sebanyak 33 point, sebelum akhirnya ditutup minus "hanya" 18 point di level 2332.
Hari ini baik volume mau pun nilai transaksi naik banyak dibandingkan dengan kemarin mau pun hari-hari sebelumnya. Market yang tadinya minus dalam, menjelang penutupan berhasil ditarik kembali ke atas, sehingga market ditutup dengan penurunan yang tidak begitu dalam.

Walau pun market hari ini tidak mengalami kenaikan sama sekali, tetapi dari teknikal view, indeks berhasil ditutup diteritori positif, artinya indeks dapat ditutup dilevel yang lebih tinggi dibandingkan dengan pembukaannya. Ini menandakan bahwa indeks mengalami perlawanan dari sisi beli, sehingga waktu penutupan pembeli masuk market dan berhasil membuat market bergerak naik kembali.

Oleh karena itu, jika kondisi tidak berubah selama akhir pekan ini, maka hari Senin market seharusnya akan mengalami rebound kembali. Makanya rekomendasi kemarin adalah buy on weakness, menunggu pembalikan indeks dalam satu dua hari ini.

Market Senin, 30 Juni 2008

AALI BUY
ASII BOW
ANTM BOW
BBRI BOW
BDMN BOW
BMRI BUY
BUMI BUY
INCO BUY
PGAS BOW
PTBA BOW
TINS SELL INTO STRENGTH
TLKM BUY
UNTR BOW


WATCH FOR : BNGA/MIRA/INDF/BNBR/ISAT/UNSP

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE