Thursday, June 26, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 26, 2008

MARKET MULAI BISA BERNAPAS !!!!


Market hari ini mulai sedikit membaik, dibandingkan dengan kemarin yang begitu sepi. Dibuka dengan plus 6, terus turun 3 point, naik lagi tertinggi hampir 25 point dan ditutup tinggal naik 9 point di level 2350.

Walau pun tidak terlalu agresif, setidaknya market terlihat ada perlawanan dari sisi pembeli, walau pun tidak dapat mempertahankan momentum kenaikannya, namun market masih bisa ditutup di teritori positif.

Seperti kemarin, hari ini pun saham-saham yang naik turun juga tidak per sektor, tetapi lebih mengarah ke individu saham, yang sudah overbought akan terkoreksi, sebaliknya yang sudah oversold akan dibeli kembali oleh investor.

Kenaikan beberapa saham juga disebabkan adanya corporate action atau berita-berita mengenai emiten yang bersangkutan, baik yang mendapatkan proyek baru, target akuisisi, penerbitan bond, bahkan berita mengenai tender offer yang membuat saham-saham calon peserta tender offer menjadi rontok, mulai bergairah kembali.

Untuk market BEI sendiri, sementara ini masih konsolidasi, karena itu, begitu ada momentum kenaikan, akan digunakan investor lain untuk melakukan profit taking. Jadi seharusnya bagi saham-saham yang sudah naik beberapa hari, sebaiknya dilepas dulu, kalau turun baru dibeli lagi. Jangan takut harga saham naik terus, karena market sedang konsolidasi, jadi trend pergerakan saham individu tidak mungkin melawan trend market secara keseluruhan. Lihat saja beberapa saham yang sudah naik beberapa waktu yang lalu, akhirnya terkoreksi juga beberapa hari lamanya dan sesudah mencapai level bawah, baru mulai bergerak naik kembali.

Market besok, 27 Juni 2008, diperkirakan akan stabil atau naik, apalagi jika regional market juga naik, maka market BEI akan merespon dengan positif pula.


Market 27 Juni 2008

AALI BOW
ANTM BOW
BBRI BUY
BDMN BUY
BMRI BUY
BUMI BOW
INCO BOW
PGAS BOW
PTBA BOW
TINS SELL INTO STRENGTH
TLKM BUY
UNTR BOW


WATCH FOR : BNGA/MIRA/INDF/BRPT

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE