Wednesday, June 11, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED JUNE 11, 2008

MARKET MASIH TERKONSOLIDASI !!!!

Dibandingkan dengan hari-hari yang lalu, market hari ini diperdagangkan dengan tingkat volatilitas yang rendah, dibuka plus 4 point, lalu naik tertinggi plus 15 point, lalu turun terendah minus 12 dan akhirnya ditutup menguat 0.9 point dilevel 2374.
Hari ini, jumlah saham yang naik hampir sama jumlahnya dengan saham yang turun, sehingga indeks akhirnya pun ditutup hanya menguat hampir 1 point saja.

Sebenarnya kondisi market yang seperti ini mirip-mirip dengan kondisi market di waktu-waktu yang lalu, di mana para investor sedang mengumpulkan uang untuk memburu saham yang akan IPO dengan jumlah yang besar, yang saat ini sedang dalam proses adalah saham ADARO. Jadi Investor yang sudah profit dalam saham-saham tertentu, mulai melepas kepemilikannya, menanti saatnya untuk masuk dalam saham yang akan listed beberapa waktu yang akan datang.
Makanya untuk sementara ini market kelihatannya lesu dan tidak ada gairah untuk bergerak dengan kekuatan yang penuh untuk naik lebih tinggi lagi.

Jika hari ini market naik, hanya akan bertahan satu atau dua hari saja, kemudian turun lagi, naik sedikit, turun lagi. Ini artinya ada investor yang hendak melepas barangnya, karena itu, begitu market naik, langsung ada yang menjual, sehingga turun kembali.

Pada hal, sebenarnya di market sendiri sedang ada banyak emiten yang mempunyai agenda corporate action, pembayaran deviden, merger dan akuisisi, semuanya sedang berjalan secara bersamaan. Makanya market seakan-akan kehilangan arahnya, karena masing-masing memiliki agendanya sendiri-sendiri.
Dalam situasi seperti sekarang ini, strateginya adalah beli saham-saham bluechip yang sudah terkoreksi dalam, karena begitu penjualannya selesai, sahamnya akan naik kembali.

Market Kamis 12 Juni 2008 pun masih terlihat terkonsolidasi, hanya saja, kelihatan ada support di level 2360 untuk dua hari berturut-turut ini. Jika 2360 ini pecah, mungkin market akan mencoba menutup gap di level 2343.

Market 12 Juni 2008

AALI BOW
ANTM BOW
ASII BOW
BBRI BUY SUPPORT LEVEL 5000
BMRI BUY
BNBR BOW
BUMI SELL INTO STRENGTH
INCO BUY
ISAT SELL INTO STRENGTH
PGAS SELL INTO STRENGTH
PTBA SELL INTO STRENGTH
TINS BOW
TLKM BOW
UNSP SELL INTO STRENGTH
UNTR SELL INTO STRENGTH

WATCH FOR : AKRA/INKP/SMCB

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE