Friday, May 9, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 9, 2008

MARKET SEDANG KONSOLIDASI !!!

Stock Market Indonesia tergolong kuat dan tahan banting. Hari ini sebagian besar bursa regional mengalami penurunan, tetapi indeks BEI malah dibuka naik, walau pun kemudian turun lagi, lalu bergantian plus dan minus. Indeks sempat turun 16 point pada awal sesi kedua, tetapi ditutup hanya minus 1.9 point di level 2375.

Hari ini, saham-saham yang naik kebanyakan dari lapis 3 dan saham-saham yang tidak likuid, sedangkan saham-saham besar cenderung turun.
Kelihatannya saham-saham yang naik hari ini kebanyakan berhubungan dengan 1# quarter result yang bagus atau karena adanya berita mengenai merger akuisisi.


Seperti yang dianjurkan dalam tulisan-tulisan yang lalu, untuk saham-saham yang sudah naik berhari-hari, sebaiknya dilakukan profit taking. Pada kenyataannya, hari ini, banyak saham yang kemarin-kemarin naik, mulai mengalami penurunan. Indeks sendiri kelihatannya sedang konsolidasi, sambil mencari trend yang baru, apakah akan bergerak ke atas atau akan turun menutupi gap yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Namun, jika mengamati pergerakan indeks 2 hari terakhir ini, kelihatan ada tangan-tangan yang menjaga agar indeks tidak turun terlalu dalam. Jika di tengah-tengah sesi indeks turun dalam, maka menjelang penutupan indeks akan ditarik kembali, sehingga waktu penutupan indeks hanya minus sedikit saja.

Market tanggal 12 Mei 2008 kelihatannya masih belum dapat diprediksi secara cermat, mengingat banyak faktor yang mempengaruhi pergerakan indeks dalam waktu dekat ini. Tetapi secara teknikal, market masih terlihat overbought dan masih akan terkoreksi lagi dalam satu dua hari ke depan.

Untuk 12 Mei 2008

AALI BOW

ANTM BUY

ASII BOW

BBRI BOW

BMRI BOW

BNBR BUY

BUMI BOW

ELTY SELL INTO STRENGTH

ENRG BUY

INCO BOW

INDF BOW

ISAT BOW

LSIP SELL INTO STRENGTH

MEDC BOW

PGAS BOW

PTBA BOW

TLKM BOW

TBLA BUY - BERHASIL MENEMBUS RESISTENCE LEVEL

UNSP SELL INTO STRENGTH

WATCH : CPRO/BTEL/KLBF/TSPC


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE