Monday, May 26, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 26, 2008

IT'S A HEALTHY CONSOLIDATION !

Seperti yang terjadi pada hari Jumat, hari ini indeks dibuka minus dan sepanjang sesi perdagangan tetap tidak bangkit, sehingga akhirnya ditutup minus 46 point di level 2419.
Namun, walau pun hari ini indeks ditutup dengan penurunan yang cukup tajam, tetapi jika dibandingkan kondisi market hari Jumat, indeks hari ini masih turun dalam taraf yang wajar.

Hari Jumat tanggal 23 Mei 2008, indeks mengalami fluktuasi nilai tertinggi dan terendah sebesar 69 point, artinya jarak titik tertinggi indeks dengan titik terendahnya mengalami fluktuasi sebesar 69 point, dengan volume saham yang diperdagangkan sebesar 6 miliar saham lebih. Hari ini, jarak titik tertinggi dan terendah "hanya" sebesar 35 point dengan total volume transaksi sebesar 2,9 miliar lembar saham.
Hari ini, mayoritas saham yang turun adalah saham-saham berkapitalisasi besar dengan bobot indeks yang besar, sedangkan yang naik, kebanyakan saham-saham third liner dengan bobot indeks kecil.

Melihat data-data perdagangan hari ini, kelihatannya market masih akan bergerak turun dalam waktu satu dua hari ini, dengan kemungkinan berbalik arah sewaktu-waktu secara tiba-tiba, jika ada berita-berita yang positif sekali.

Market yang sedang konsolidasi dan terkoreksi seharusnya merupakan sebuah kesempatan untuk melakukan selective buying. Beli saham-saham blue chip yang turun paling banyak dalam waktu singkat dengan volume yang tipis. Karena bisa berbalik arah seketika, jika ada trigger yang masuk ke market.

Market 27 Mei 2008

AALI SELL
ANTM BOW AND HOLD FOR MEDIUM TERM
ASII BOW FOR LONG TERM
BBRI BOW
BMRI BOW
BNBR BOW
BUMI SELL
ELTY BOW
INCO BOW
INDF BOW
ISAT BUY, IF NOT BREAK 5700
PGAS BOW
PTBA BOW
TBLA BUY
TLKM BOW
UNTR BOW

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE