Wednesday, May 14, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 14, 2008

A SIGN OF EARLY BULLISH TREND

Hari ini stock market Indonesia kembali dibuka dan ditutup dengan kenaikan yang cukup tinggi, sebesar 30 point di level 2449.3. Suatu angka kenaikan yang memiliki makna yang cukup berarti, mengingat nilai transaksi yang terjadi dan volume transaksi yang terjadi naik cukup significant dibandingkan dengan minggu-minggu yang lalu.

Saham-saham yang mengalami kenaikan juga cukup beragam, tidak hanya third liner (biasanya melambangkan akhir trend bullish), tetapi saham-saham blue chip juga tetap mengalami penguatan yang cukup significant.

Kenaikan indeks juga ditopang oleh berita-berita tentang corporate action dan agenda Rapat Umum Pemegang Saham yang akan membagikan deviden tunai dalam waktu dekat ini.
Sejumlah emiten yang bergerak di bidang perkebunan dan pertambangan akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dalam waktu dekat ini juga akan menambah bobot indeks secara keseluruhan.

Semua alasan-alasan yang disebutkan di atas, membuat indeks terlihat akan mengalami trend bullish dalam waktu dekat ini. Namun seberapa panjang trend bullish tersebut berlangsung, masih akan ditentukan oleh banyak faktor di waktu-waktu yang akan datang.

Terhadap semua fenomena yang terjadi di bursa sekarang ini, investor sebaiknya tetap waspada dan tidak menjadi serakah dengan mengharapkan profit yang berlebihan, yang pada akhirnya menggerus keuntungan menjadi kerugian, karena terlambat mengantisipasi perubahan pasar yang sangat cepat.
One more time, "take your profit, before others do it."

Market 15 Mei 2008

AALI BOW
ANTM BOW
ASII BUY
BBRI BOW
BMRI BUY
BNGA BUY
BNBR BUY
ELTY BUY
ENRG BOW
INCO BUY
INDF BUY
ISAT BUY
MEDC SELL INTO STRENGTH
PGAS SELL INTO STRENGTH
PTBA BOW
TLKM BUY
UNTR BOW

WATCH : BRPT/INKP/TKIM

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE