Monday, May 19, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 19, 2008

MARKET IS ON THE MOVE !!!!

Kelihatannya Stock Market Indonesia tidak tertahankan lagi untuk bergerak ke arah yang positif, menjelang pengumuman kenaikan harga BBM dalam waktu dekat ini.
Hari ini, market dibuka dengan plus 4.8 point dan terus bergerak naik, sampai akhirnya ditutup di sesi 2 sebanyak 42 point di level 2510.

Yang menggerakkan indeks hari ini adalah saham-saham blue chip papan atas, dengan sebagian besar saham yang naik dari pada yang turun. Kebanyakan saham yang turun adalah saham-saham third liner yang naik beberapa hari yang lalu.

Kembali, market masih tetap digerakkan oleh investor-investor lokal, sedangkan investor asing masih dalam posisi mix, tetapi dengan volume transaksi lebih tipis. Top 10 Broker masih dikuasai oleh broker lokal, dengan 2 broker asing yang bertengger di urutan 4 dan 5.

Dari sekian banyak saham yang naik, kebanyakan dari antaranya secara teknikal sudah pada level overbought atau memasuki level overbought. Namun mengingat kekuatan market belakangan ini, kelihatannya market masih akan tetap bergerak sampai akhir minggu ini. Secara teknikal harian, mau pun mingguan, indeks secara keseluruhan masih akan bergerak positif, mengikuti trend nya, kecuali beberapa saham yang memang sudah benar-benar overbought, bisa saja akan mengalami koreksi yang sehat.

Jika saham-saham yang bobot indeksnya besar mengalami koreksi, maka indeks pun akan mengalami koreksi juga, tetapi jika masih dalam trend naiknya, koreksi-koreksi yang terjadi adalah koreksi yang wajar. Karena itu, market hari Rabu kelihatannya masih akan bergerak naik, kecuali ada kejadian yang luar biasa, barulah market akan terkoreksi tajam.

Market tanggal 21 Mei 2008

AALI BUY
ANTM BUY JIKA NAIK ATAU BOW UNTUK MEDIUM TERM
ASII BUY
BBRI BUY
BMRI BOW
BNGA SELL INTO STRENGTH
BNBR BUY
BUMI SELL INTO STRENGTH
ELTY BUY
ENRG BUY
INCO BUY
INDF BOW
ISAT BOW
LSIP BUY
PTBA BUY
TLKM BUY
UNSP BUY
UNTR BUY

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE