Wednesday, November 9, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 9, 2011

A NEW MARKET MOVEMENT ?

Didorong oleh regional market yang naik, hari ini market Indonesia pun dibuka dengan kondisi positif, dibuka dengan plus 22 point waktu pre opening, terus stabil di area positif dan ditutup naik 43 point di level 3848 pada penutupan sesi 1.

Sesi 2 market masih tetap stabil di area positif, dengan kenaikan tertinggi, plus 54 point di posisi 3859 dan akhirnya ditutup naik 51 point di level 3857.

Kenaikan index hari ini juga disertai dengan masuknya volume yang lebih besar, yang menandakan adanya kekuatan beli yang masuk ke market, membuat kenaikan hari ini menjadi lebih valid dibandingkan dengan kondisi kemarin.

Market hari ini : open 3806 high 3859 low 3806 close 3857

Total volume yang ditransaksikan pada hari ini sebanyak 3.7 miliar lembar saham, dengan value sebesar 5.5 T rupiah. Sebanyak 142 saham yang naik harganya, 101 stagnan dan 63 saham yang turun harganya.

Sedangkan sektor-sektor penggerak market hari ini adalah : Sektor Perkebunan, naik 38 point, Pertambangan 37 point, Aneka Industri naik 34 point, Konsumer naik 17 point, Manufaktur naik 13 point, Perdagangan naik 10 point, Keuangan, Properti, Infrastruktur masing-masing naik antara 8 sampai 2 point, kecuali sektor industri dasar, minus 1.9 point.

Dengan perdagangan index hari ini, membuka peluang market untuk melanjutkan kenaikannya pada perdagangan esok hari, kecuali jika terjadi penurunan atau pun kejadian yang luar biasa di regional market.

Market 10 Nopember 2011

ASII - BUY ON WEAKNESS
ASII dibuka gap up, naik dengan volume yang besar dan ditutup di level tertinggi. Harusnya untuk besok masih akan bergerak naik, namun, biasanya jika saham naik tinggi, akan diikuti dengan koreksi minor di hari berikutnya.

BMRI - BBRI - SPECULATIVE TRADING
Kedua saham tersebut hari ini mencapai level tertinggi dalam sebulan terakhir, dengan volume besar dan ditutup di harga tertinggi. Ini menandakan masuknya kekuatan pembeli yang menguasai market sepenuhnya. Namun, keduanya juga sudah memasuki level over bought, sehingga investor harus lebih berhati-hati. Hit and run

BBNI - BUY ON BREAK OUT
BBNI juga diperdagangkan dengan volume besar, namun masih belum bisa menembus level 4025 selama 3 hari berturut-turut. Jadi untuk naik BBNI harus diperdagangkan di atas level harga 4.025

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : PNLF - BKSL - LSIP - PTBA

SPECULATIVE TRADING : ADRO - BJBR - BBTN - BIPI - UNTR

sebagian saham sudah memasuki area over bought, jadi akan memiliki resiko yang lebih besar untuk diperdagangkan. Untuk saham-saham yang sudah over bought tersebut, sebaiknya menunggu saham-saham tersebut mengalami koreksi dulu baru bisa dilakukan trading atas saham-saham tersebut.

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE