Wednesday, November 23, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 23, 2011

Hari ini market kembali dibuka dan tutup dengan angka minus, mengikuti apa yang terjadi pada regional market. Begitu buka di pre opening langsung minus 37 point dan 49 point di pembukaan sesi pertama. Index ditutup minus 53 point di level 3681 pada sesi pertama dan ditutup minus 48 point pada sesi kedua di level 3687.

Index sebenarnya juga tidak bergerak terlalu jauh, dengan nilai penurunan terendah pada hari ini sebesar 70 point di sesi 2, 15 menit menjelang penutupan sesi 2, namun toh akhirnya index hanya minus 48 point.

Market hari ini : open 3734 high 3734 low 3665 close 3687

Ada pun sektor-sektor yang menyebabkan index turun pada hari ini, adalah sektor yang membawa index naik pada kemarin, yaitu sektor Perkebunan, hari ini turun 52 point, Pertambangan hari ini turun 44 point, Aneka Industri turun 20 point dan sektor-sektor lainnya turun dalam range minus 3 sampai dengan minus 10 point, keculai sektor Konsumer, naik hampir 5 point.

SEbanyak 31 saham naik hari ini, dibandingkan dengan 192 saham yang turun, sedangkan saham yang tidak berubah ada 59 saham. Volume trading hari ini sebanyak 2.5 miliar saham dengan value sebesar 2.4 T rupiah.
Memang secara volume dan value, market dalam kondisi stagnan, cenderung mengalami konsolidasi dan berjalan dengan lambat.

Dengan hasil perdagangan hari ini, market makin memasuki level over sold, sehingga memiliki peluang untuk rebound sewaktu-waktu. Untuk besok, maka strategi nya adalah buy on weakness, atau jika regional market menguat, maka bisa mengikuti arus untuk buy into strength.

Market 24 Nopember 2011

ASII - BUY ON WEAKNESS
Walau pun hari ini ASII hari ini mengalami koreksi minor, namun jika besok tidak bergerak turun melebihi harga 67.100 masih bisa dilakukan pembelian, karena potensi up side rebound masih ada.

BMRI - BBRI - BBNI - BUY ON WEAKNESS
Hampir sama seperti ASII, baik BMRI, BBRI, mau pun BBNI juga mengalami koreksi minor, jadi potensi rebound masih tetap terbuka, sepanjnag besok tidak bergerak melewati harga low hari ini BMRI 6.450, BBRI 6.500, BBNI 3.600.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : PGAS - ASRI - BBTN - SMGR - UNTR

TRADING BUY : ADRO - BKSL - BBCA - ITMG

happy bargain hunting

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE