Tuesday, November 1, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 1, 2011

TOWARD A NEW EQUILIBRIUM MARKET !

Hari ini market kembali terkoreksi, walau pun market regional masih bervariasi. Namun seperti ditulis kemarin bahwa hari ini market masih melanjutkan penurunannya, menuju level equilibrium baru, sebelum melanjutkan trendnya.

Dari awal sesi pertama market sudah tertekan, walau pun sampai sesi pertama ditutup, market masih bisa bertahan dan minus di bawah 20 point. Akhirnya Index sesi 1 ditutup minus 18 di level 3772. Barulah sesi 2 mulai jam 15.00 index mulai tertekan lebih dalam, minus di atas 60 point dan akhirnya ditutup minus 105 point di level 3685.

Dengan penutupan index di bawah level 3730, maka index kembali akan melanjutkan pelemahannya, sampai menemukan keseimbangan baru berikutnya.
Dengan penurunan index hari ini, membuat market sekarang bergerak kembali ke arah trading range, hingga nanti mencapai level over sold, barulah akan bergerak naik kembali.

Index hari ini ditutup turun, dengan volume yang lebih besar dari kemarin, dengan volume trading sebesar 4.6 miliar saham dan value trading sebesar 4.1 T rupiah.
Sebanyak 219 saham turun, 43 saham stagnan dan 30 saham yang naik harganya.
saham-saham yang naik, di antaranya : HEXA, MEDC, AISA, BMTR.

Market hari ini : open 3790 high 3790 low 3681 close 3685

Sektor-sektor penyumbang terbesar penurunan index hari ini : Sektor pertambangan, minus 103 point, perkebunan 52 point, aneka industri 44 point, manufaktur 31 point, konsumer 28 point, industri dasar 18 point, keuangan 14 point, infrastruktur 10 point dan properti 5 point turunnya.

Dengan penutupan index hari ini yang ada di bawah, membuat peluang pelemahan index besok hari menjadi lebih besar, apalagi jika nanti malam terjadi penurunan tajam di Amerika, atau pun market regional besok juga turun, akan membuat index lebih cepat lagi turunnya.

Namun bagi yang sudah melakukan profit taking, akan memiliki peluang untuk membeli kembali dengan harga yang lebih murah.

Market 2 Nopember 2011

ASII - TRADING SELL
Baik stochastic mau pun moving average menunjukkan ASII sedang mengarah ke bawah, jadi peluang ASII untuk turun lebih lanjut masih terbuka

BMRI - TRADING SELL
BMRI masih berusaha untuk ditarik naik pada awal sesi, tetapi tidak berhasil, bahkan ditekan hingga ditutup diharga terendah, karena itu pelemahan lanjutan untuk besok masih terbuka

BBRI - TRADING SELL
Hal yang sama seperti BMRI, BBRI bahkan masih bisa ditarik lebih tinggi dari pada BMRI, tetapi akhirnya pembeli tidak dapat mempertahankan posisinya, sehingga BBRI akhirnya ditarik juga ke harga bawah

BBNI - TRADING SELL
Dengan pola yang sama, BBNI juga berusaha untuk naik, tetapi tekanan jual yang ada tidak dapat ditahan, sehingga BBNI juga ditutup di bawah, sehingga membuka peluang untuk turun lebih lanjut.

PS : Untuk ASII - BMRI - BBRI - BBNI, semua turun dengan volume yang menipis, artinya jika ada berita positif, saham-saham ini juga akan dengan mudah berbalik arah dan naik kembali

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : BORN - BKSL - ASRI - KIJA - INDF

happy bargain hunting

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment



SPECULATIVE TRADING : HRUM - AISA

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE