Thursday, November 3, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 3, 2011

A HEALTHY CORRECTION !

Market Indonesia hari ini mengalami anomali, sementara regional mixed, bahkan Amerika dan Eropah masih naik, tetapi Index hari ini malah turun. Begitu pre opening, market sudah minus 30 point, dilanjutkan dengan minus 47 waktu sesi pertama dibuka. Bahkan dalam 5 menit pertama jam trading, market sempat turun 65 point, walau pun akhirnya sesi 1 ditutup minus 44 point di level 3718.

Begitu sesi 2 dibuka, Index masih bergerak turun, berkisar minus 60 point, tetapi mulai jam 14.00, market mulai melorot lagi dan turun terdalam, minus 77 point, walau pun akhirnya index ditutup minus 57 point di level 3705.

Market hari ini : open 3763 high 3763 low 3686 close 3705

Seperti yang dianjurkan kemarin, dalam kondisi market seperti sekarang ini, sebaiknya melakukan profit taking, begitu saham-saham bergerak naik dan melakukan pembelian kembali waktu harga saham-saham berjatuhan.

Hari ini penurunan market dipicu oleh penurunan di seluruh sektor industri, dengan pertambangan turun paling besar, minus 56 point, disusul oleh aneka industri sebesar 27 point, perkebunan 26 point, manufaktur sampai dengan infrastruktur masing-masing minus 15 point sampai dengan 3 point.
SEbanyak 188 saham turun harganya, 60 saham tidak berubah dan 45 saham masih bergerak naik. Total volume trading sebesar 5.7 miliar lembar saham, dengan value sebesar 4.9 T rupiah.
Saham-saham yang naik antara lain : GGRM, AALI, EXCL, IDKM, PGAS, dan lainnya.

Dengan hasil transaksi hari ini, membuka peluang penurunan lebih lanjut pada perdagangan besok, walau pun sebenarnya volume trading hari ini lebih kecil dibandingkan dengan kemarin. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa dengan penurunan hari ini, Index makin mendekati level over sold, jadi bisa saja sewaktu-waktu market berbalik naik kembali.
Paling tidak, index akan mencoba level 3624, yang merupakan level terendah kemarin, jika tertembus juga, maka tujuan berikutnya adalah 3590/3580, seperti yang ditulis beberapa hari yang lalu.

MARKET 4 NOPEMBER 2011

ASII - BUY ON WEAKNESS
Hari ini ASII gagal meneruskan kenaikan kemarin, bahkan turun dengan volume yang lebih besar, membuka peluang untuk turun lagi besok, tetapi dengan hasil trading hari ini membuat ASII mulai memasuki masa konsolidasi ke area trading.

BMRI - BBRI - BBNI - BUY ON WEAKNESS
Ketiga saham tersebut memiliki pola yang sama, sesudah kemarin naik dengan full power, hari ini terkoreksi, namun dengan volume yang lebih tipis, akan membuka peluang untuk bergerak naik kembali.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : BORN - ADRO - LPCK - INDF - CPIN - ADMG - BJBR - BBCA

TRADING BUY : GGRM

SPECULATIVE TRADING : ENRG - ELTY - KIJA - BUMI - UNSP - BTEL - DOID - CFIN - BRMS

happy bargain hunting

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE