Wednesday, November 2, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 2, 2011

MARKET SAVE BY BETTER RESULT !

Terpengaruh oleh regional market yang minus, pagi ini market dibuka dengan minus 28 point di pre opening, langsung melonjak minus 48 point pada pembukaan sesi 1 dan turun terdalam, minus 60 point ! Walau pun itu hanya berlangsung dalam 10 menit perdagangan awal saja, sebab kemudian index mulai rebound sedikit demi sedikit, bahkan sempat naik 21 point, namun akhirnya sesi 1 ditutup minus 0.1 point di level 3684.

Pembukaan sesi 2, market langsung naik 24 point dan terus bergerak naik sampai tertinggi plus 78 point dan ditutup di level tertinggi, 3763.

Saham-saham yang tadinya tertekan, rebound kembali sesudah sesi 2 market regional kembali membaik, walau pun masih mixed, namun momentum ini digunakan oleh pelaku pasar untuk mendorong index untuk bergerak ke atas kembali.

Dengan penutupan hari ini, maka Index BEI kembali bertengger di atas level 3730 kembali dan secara mengejutkan membalikkan trend penurunan menjadi tren kenaikan kembali.

Bagi Investor yang sudah melakukan pembelian waktu penurunan pagi hari, memiliki peluang untuk melakukan profit taking pada perdagangan besok.
Karena dalam kondisi market yang masih serba tidak menentu ini, market bisa berubah arah sewaktu-waktu, tergantung pada informasi sekitar Amerika dan Eropah. Karena itu, strategi yang terbaik adalah membeli saat index jatuh dalam dan langsung menjual begitu ada pembalikan arah, jangan menyimpan barang terlalu lama, karena profit yang tidak di realisasikan, bisa berubah menjadi kerugian.

Market hari ini : open 3684 high 3763 low 3624 close 3763

Sebanyak 179 saham bergerak naik pada hari ini, 63 saham tidak bergerak dan 51 saham turun harganya, dengan volume perdagangan sebesar 5.7 miliar lembar saham dan value sebesar 4.9 T rupiah.
Seluruh sektor industri yang ada bergerak naik pada hari ini, dengan kenaikan terbesar pada sektor Pertambangan, naik 79 point, disusul oleh sektor aneka industri, naik 39 point dan sektor lainnya dengan range kenaikan dari yang terendah sektor properti naik 4 point, sampai dengan sektor perkebunan yang naik 26 point.

Market 3 Nopember 2011

ASII - TRADING BUY
Hasil perdagangan hari ini membuat ASII berubah trend, dari tren turun menjadi trend naik kembali, seperti yang dituliskan kemarin, dengan volume yang tipis, bisa membuat ASII naik secara tiba-tiba

BMRI - BBRI - BBNI - TRADING BUY
Seperti juga ASII yang penurunan kemarin dengan volume yang tipis, membuat volume pembelian yang masuk hari ini membuat ketiga saham tersebut berubah trend menjadi tren naik kembali.

PS : Hanya saja untuk ke empat saham tersebut masih belum turun sampai ke level over sold, namun masih ada dalam area menuju over bought, jadi kenaikan yang terjadi pada hari ini belum tentu bisa bertahan terlalu lama.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BORN - KIJA - ADRO - INDF - TBLA - MAIN - BBTN

SPECULATIVE TRADING : ENRG - ELTY - ASRI - BUMI - BKSL - DEWA - DOID - INTA - CFIN - PWON - SSIA - COWL - LPCK - BBCA - BWPT

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE