Wednesday, October 5, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 5, 2011

MARKET IS UP, BUT THE VOLATILITY STILL THERE !

Market hari ini berhasil bertahan di area positif sepanjang hari perdagangan, dipicu oleh kenaikan yang terjadi di market regional. Namun kelihatannya market masih belum stabil, masih dibayang-bayangi oleh tindakan profit taking. Ini bisa dilihat dari beberapa saham yang sudah berhasil naik, tetapi kemudian melorot kembali karena adanya penjualan di harga atas.

Dibuka plus 17 point waktu pre openning dan langsung melejit, plus 35 point waktu pembukaan market sesi 1. Kenaikan ini masih bertahan selama satu setengah jam perdagangan, sesudah itu market mulai melorot dan akhirnya ditutup naik 15 point di sesi pertama. Sesi 2, market masih tetap belum stabil, dari plus 15, sisa tinggal plus 6 sekitar jam 2.00 siang, kemudian bergerak naik lagi, lalu turun lagi dan akhirnya ditutup hanya naik 23 point di level 3293.

Market hari ini : open 3269 high 3315 low 3269 close 3293

Walau pun Index hari ini masih bisa bertahan di teritori positif sepanjang hari, namun volume trading yang terjadi hari ini hanya 3.2 miliar saham dengan value trading sebesar 3.5 T rupiah, dengan 149 saham yang naik, 71 yang stagnan dan 61 saham yang turun harganya.

Biar pun nilai transaksi yang teajdi lebih kecil, tetapi paling tidak, bagi para Investor, untuk sementara tekanan jual sudah sedikit mereda.
Index juga terlihat terjaga di level low kemarin, jadi tidak menembus level-level support yang ditulis kemarin. Ini merupakan satu pertanda bagus, bahwa index jika jatuh masih memiliki beberapa support levelnya.

Namun demikian, karena pengaruh global dan regional yang masih serba tidak menentu, meyebabkan Index Indonesia seakan-akan terseret juga dan tidak bisa bergerak sendiri.
Bagi Investor, seharusnya gonjang-ganjing ini dipakai sebagai timing untuk melakukan jual dan beli secara cepat. Market turun dalam, Buy, jika rebound, SEll. Jangan menyimpan barang untuk waktu yang terlalu lama.

Jadi untuk pergerakan market besok, walau pun dipengaruhi oleh regional market, indexs untuk sementara akan sideways dulu, menunggu datangnya wave yang akan datang. Walau pun untuk besok, masih ada kemungkinan untuk market rebound lagi.

MARKET 6 OKTOBER 2011

ASII - SELL ON STRENGTH
Seperti hari ini, ASII tidak berhasil mempertahankan kenaikannya, maka besok ASII akan mencoba lagi nilai tertingginya, jika gagal, maka Sell.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Dengan penutupan yang positif hari ini, membuka peluang BMRI untuk bergerak naik pada perdagangan besok.

BBRI - SELL INT STRENGTH
Walau pun BBRI masih bisa beregak naik, namun karena hari ini tidak bisa mempertahankan kenaikannya, juga bolume yang ada tidak bisa meNDUKUNG, maka sebaiknya Sell untuk BBRI

BBNI : BUY ON WEAKNESS
BBNI malah bisa berpeluang untuk rebound, karena hari ini masih turun, tetapi tetap dengan lownya di 3125 seperti kemarin dan volumenya juga mengecil, jadi Buy BBNI jika tidak pech level 3125

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BUMI - INDY - BBCA - AALI - ITMG

SPECULATIVE TRADING : ENRG - ELTY - BORN - ADRO - ASRI - BKSL - BBKP - SSIA - AKRA - ICBP - KLBF

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE