Tuesday, October 25, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 25, 2011




MARKET IN THE CROSS LINE !

Ternyata hari ini Index tidak bisa mempertahankan kekuatannya di atas level 3730. Padahal dalam 15 menit jam perdagangan sesi 1, index sempat mencapai level 3733, namun tidak dapat bertahan lama, index berangsur-angsur mulai menurun, bahkan sesi 1 sempat minus 7 point, tetapi akhirnya masih bisa rebound kembali, walau pun tidak sekuat pagi hari.

Sepanjang perdagangan sesi 2 market masih berada di teritori positif, walau pun 5 menit menjelang penutupan market masih sempat minus hampir 2 point, tetapi akhirnya Index ditutup naik 3.6 point di level 3710.

Market hari ini : open 3706 high 3733 low 3699 close 3710

Sektor-sektor industri yang masih bergerak naik pada hari ini terdiri dari : SEktor Pertambangan naik 24 point, Sektor Aneka Industri naik 5 point, Perdagangan, Konsumer, Infrastruktur, masing-masing masih bisa naik antara 1 sampai dengan 5 point, sedangkan sektor-sektor yang turun hari ini adalah sektor properti, Keuangan, Industri Dasar dan Perkebunan.

Market hari ini juga cukup sepi, dengan volume sebesar 3.8 miliar saham, dengan value sebesar 3.8 T rupiah. Sebanyak 98 saham naik harganya, 89 saham stagnan dan 110 saham turun harganya.

Dengan data-data perdagangan saham seperti ini, menunjukkan bahwa market tidak dapat bertahan di atas ketinggiannya, sehingga terjadi koreksi.
Seperti ditulis kemarin, bahwa level 3730 merupakan level dimana index mulai bergerak naik, karena itu merupakan suatu level yang dapat menentukan pergerakan market ke depan. Jika dapat menembus pertahanan ini dengan volume yang signifikan, barulah market akan meneruskan kenaikannya. Jika tidak, maka akan terjadi konsolidasi, mau pun pergerakan turun lagi.

Kondisi perdagangan hari ini juga bisa diartikan bahwa market mengalami pause untuk sementara, karena itu volume hari ini menjadi "kering", barulah besok atau lusa market akan bergerak naik lagi dengan kekuatan yang lebih besar. Jika ini yang terjadi, maka market akan melanjutkan rallynya kembali.

Jadi untuk market bergerak naik besok, harus bermain di atas 3733, jika tidak kuat, maka akan membal ke bawah kembali, so be cautious !

MARKET 26 OKTOBER 2011

ASII - KONSOLIDASI
Dari moving Average, ASII mulai berpotongan untuk mengarah ke bawah, sedangkan stochastic ASII mulai memasuki trading area, jadi untuk penentuan naik atau turunnya masih harus dilihat satu atau dua hari ke depan.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun kemarin BMRI kelihatan begitu perkasa, namun karena hari ini terjadi koreksi, maka rekomendasi beli berubah menjadi jual mengikuti kenaikannya. Kecuali BMRI besok bisa menembus harga 6.950 dengan volume yang lebih besar dari hari ini, maka rekomendasi Buy tetap berlaku.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
Berbeda sedikit dengan BMRI, BBRI masih memiliki kekuatan untuk bergerak naik pada hari ini, walau pun masih ditutup di harga bawah, karena itu, untuk bergerak naik, BBRI pun harus bisa bertahan di atas harga 6.650.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Berhubung pergerakan BBNI terkesan agak dipaksakan kenaikannya, maka walau pun sudah terlihat akan bergerak turun, namun bisa saja BBNI masih tetap dipertahankan kenaikannya, sampai datang penjualan besar-besaran, barulah BBNI akan turun sesuai dengan kondisi market.

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : ELTY - UNSP - ADRO - BORN - ADMG - BJBR - BBCA - HRUM - WIKA - CPIN - AALI - INTP

happy speculative trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment



ps : this blog will be absent from the market comment from Wednesday october 26 - friday october 28 and will be actived again on Monday october 31, 2011

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE