Friday, October 14, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 14, 2011

BEWARE OF MARKET REVERSAL !

Hari ini market berjalan dengan lebih sepi, dibandingkan dengan kemarin. Kondisi regional market yang beragam atau mixed, juga berpengaruh kepada market Indonesia.
Hari ini market dibuka dengan minus 6, berjalan 15 menit, bergerak naik, juga hanya berjalan 15 menit saja, kemudian market mulai mengendor dan sesi 1 ditutup minus 14 point di level 3661.

Pembukaan sesi 2 juga tidak banyak bergerak banyak, dengan penurunan index terdalam hari ini minus 36 point di level 3639. Akhirnya hari ini merket ditutup minus 10.7 di level 3664.68.
Volume trading hari ini juga menyusut banyak, jika dibandingkan dengan kemarin. Hari ini volume transaksi sebesar 3.9 miliar saham, dengan value trading sebesar 3.7 T rupiah. Namun masih ada sebanyak 105 saham yang bergerak naik, 82 yang stagnan dan 91 saham turun harganya.

Market hari ini : open 3675 high 3688 low 3639 close 3664

Masi ada 3 sektor industri yang naik hari ini, sektor perkebunan naik 7 point, sektor industri dasar naik 4 point dan sektor keuangan masih naik setengah point. Sisanya, sektor consumer goods turun 15 point, infrastruktur turun 10 point, sektor aneka industri turun 8 point serta perdagangan & jasa, konstruksi & properti turun masing-masing 0.6 dan 0.2 point saja.

Dengan hasil perdagangan hari ini, menunjukkan market mulai berkonsolidasi, dengan kecenderungan untuk profit taking, sehingga perdagangan hari Senin diprediksi akan mengalami koreksi, kecuali jika ada berita positif dari market regional atau pun adanya kenaikan yang cukup signifikan di bursa-bursa regional.

MARKET 17 OKTOBER 2011

ASII - TRADING SELL
ASII ditutup turun harganya, namun dengan volume yang tipis. Namun karena ASII berada di area over bought, jadi sulit untuk menyatakan bahwa hari ini adalah koreksi minor, yang biasanya akan bergerak naik 1 atau 2 hari kemudian. Jika memang ASII kuat sekali, maka akan ada volume yang sangat besar, melebihi volume kemarin, sehingga bisa mendongkrak harganya untuk naik, jika tidak, harusnya Senin akan koreksi dulu

BMRI - TRADING SELL
Mirip-mirip seperti ASII, BMRI juga terkoreksi dengan volume tipis, namun karena sudah berada juga di area over bought, membuat BMRI akan terkoreksi dulu

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun hari ini BBRI tetap bergerak naik, bahkan dengan volume yang lebih besar dibandingkan dengan kemarin, namun seperti ASII mau pun BMRI, sama-sama bearada di area over bought, membuat BBRI juga akan terkoreksi dulu

BBNI - TRADING SELL
BBNI ditutup di harga pembukaannya, membentuk doji, atau indecision juga dengan volume yang tipis. Sedangkan kemarin juga ditutup tidak dengan kekuatan penuh, membuat keragu-raguan atas kenaikan BBNI yang berkelanjutan

MORE TRADING IDEAS :

Mayoritas saham-saham yang aktif ditransaksikan sudah memasuki area over bought atau jenuh beli, sehingga memiliki resiko yang lebih tinggi untuk masuk pada saat ini. Karena itu, hanya beberapa saham yang masih bisa diperdagangkan secara spekulatif, antara lain :

SPECULATIVE TRADING : ENRG - DOID - GJTL - SMCB - GZCO

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE