Friday, October 21, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 21, 2011

ANOTHER HEALTHY CORRECTION !

Hari ini market regional dibuka dengan variasi, walau pun Dow Jones ditutup plus 37 point semalam, namun shanghai, Nikkei dan Bursa Indonesia masih minus, padahal Hang Seng, Kospi, Strait Times masih naik, juga Ftse London juga dibuka naik.

Koreksi yang terjadi hari ini juga dapat dianggap koreksi minor, karena index minus terdalam juga hanya 28 point saja. Sebenarnya Bursa Indonesia juga masih dibuka dengan kenaikan, sepanjang setengah jam perdagangan sesi pertama. Bahkan Index naik tertinggi naik 21 point, kemudian mulai melorot dan sepanjang hari sisa perdagangan berada di area negatif. Market sesi satu ditutup minus 25 point di level 3597 dan ditutup minus hanya 2 point di level 3620.
Dengan penutupan tersebut, berarti market masih dapat bertahan di atas level 3600.

Market hari ini : open 3622 high 3643 low 3594 close 3620

Hari ini pun market tidaqk terlalu ramai, dengan volume transaksi sebesar 4.1 miliar lembar saham, dengan value 3.5 T rupiah. Sektor-sektor yang bergerak, Sektor Perkebunanan naik 18 point, Pertambangan naik 6 point, sedangkan yang turun, Sektor Aneka Industri turun 26 point.
Walau pun hari ini index kebanyakan berada di teritori negatif, tetapi masih ada 114 saham yang naik harganya, 99 saham yang stagnan dan yang turun hanya 75 saham, lebih sedikit dari saham yang naik.

Dengan data-data trading pada hari ini, terlihat bahwa untuk sementara ini masih ada support level di sekitar 3590, low kemarin adalah 3593, low hari ini adalah 3594. Jika level ini dapat ditembus, maka masih ada satu level support di 3580.
Jadi untuk naik atau turun nya market hari Senin, masih harus menunggu hasil perdagangan Dow Jones malam ini, lalu regional market hari Senin, barulah biasanya bursa Indonesia akan mengikuti.

Jika melihat gambaran Index sampai dengan trading hari ini, maka, jika level 3590 tidak ditembus, harusnya market masih bisa bergerak ke atas. Namun supaya market bisa menuju equilibrium baru, lebih bagus lagi jika market bisa terkoreksi lagi menuju level 3580, baru bergerak naik lagi.

Market 24 Oktober 2011

ASII – SELL INTO STRENGTH
Indikator Stochastic menunjukkan ASII masih akan terus melanjutkan penurunannya, namun, untuk sementara ASII masih memiliki minor support di sekitar 65.500

BMRI – SPECULATIVE TRADING
Hampir 3 hari berturut-turut BMRI mengenai harga 6.300 , lalu membal lagi ke atas. Range stochastic juga mulai memasuki area trading

BBRI – speculative trading
Hampir seperti BMRI, BBRI juga tertahan di harga 6.150, jadi jika tidak break harga tersebut, BBRI masih bisa bergerak naik, stochastic juga sudah berada di trading range

BBNI – SELL INTO STRENGTH
Tidak seperti BMRI dan BBRI yang mengalami koreksi beberapa hari terakhir ini, posisi BBNI masih berada di level harga atas, sedangkan stochastic masih menunjukkan over bought, menyebabkan BBNI masih rentan untuk profit taking

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : GGRM

TRADING BUY : BUMI – AISA – LSIP

SPECULATIVE TRADING : DOID – BIPI – BBCA – AKRA – BRMS - ISAT

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE