Wednesday, October 19, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 19, 2011

DON'T GET INTO BULL TRAP !

Dipengaruhi regional market, hari ini Bursa Efek Indonesia masih tetap bergerak naik, walau pun rekomendasi yang ada adalah Jual, untuk mengantisipasi penurunan lanjutan index.
Index langsung naik di pasar pre opening, 34 point, lalu naik lagi 47 point di awal sesi 1 dan terus naik sampai ditutup sesi 1 di level 3683, naik 61 point.
Volume trading hari ini sebesar 6.3 miliar lembar saham dengan value 4.8 T rupiah. Sebanyak 199 saham naik harganya, 66 saham stagnan dan 29 saham ditutup turun harganya.

Market hari ini : open 3622 high 3697 low 3622 close 3685

Jika kemarin market dibuka sama dengan high nya, maka hari ini market dibuka sama dengan low nya.

Berdasarkan hasil trading hari ini, memang terlihat bahwa market bisa kembali balik ke arah positif, namun yang perlu tetap diingat adalah bahwa market masih berada dalam kondisi over bought, jadi untuk mempertahankan index agar naik terus, dibutuhkan energi yang besar atau volume perdagangan yang besar, jika tidak, sewaktu-waktu masih bisa bergerak turun.

Jadi yang dimaksudkan dengan Bull Trap adalah, market seolah-olah bergerak naik atau bullish, tetapi itu hanya jebakan belaka, karena sesungguhnya market itu sedang bergerak turun, tetapi didahului dengan kenaikan-kenaikan.

Karena itu kewaspadaan harus tetap dijaga, jangan sampai terlena dengan euphoria market, sehingga profit yang sudah ada malah menjadi hilang, karena masih berpikir pasar akan naik terus.

Untuk market besok, masih mengandalkan regional market, namun jika berdiri sendiri, maka bursa Indonesia masih akan terkoreksi, jadi tetap : take your profit, before others take yours !

Market 20 Oktober 2011

ASII – SELL INTO STRENGTH
Walau pun hari ini ASII ditutup naik, namun karena masih berada di area over bought membuaqt ASII rentan untuk profit taking

BMRI – SELL INTO STRENGTH
Untuk sementara resistensi BMRI masih ada di harga 6.800, jadi jika tidak bisa break harga tersebut, tetap Sell

BBRI – SELL INTO STRENGTH
Penutupan BBRI dengan harga bawah membuat kekuatannya untuk naik menjadi hilang, bahkan besok masih bisa melanjutkan penurunannya

BBNI – SELL INTO STRENGTH
Kenaikan BBNI hari ini dengan bataqng yaqng lebih kecil dan mengenai harga resistensi 3900 , namun belum dengan volume yaqng signifikan membuat kekuatan naik BBNI masih belum vaqlid, karena itu jika besok tidak bisa break harga tersebut, masih Sell

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : PGAS - KLBF

SPECULATIVE TRADING : BUMI – CFIN – BORN – SSIA – BTEL – APLN – TLKM – MAIN

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE