Tuesday, October 11, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED OCTOBER 11, 2011

WOW ! WHAT A MARKET TODAY !

Didukung oleh penguatan market regional, hari ini market Indonesia seolah-olah kembali lagi kepada euphoria bulan Juli, dimana Index bergerak naik terus tanpa henti sampai target 4200 yang diprediksi sampai akhir tahun 2011, malah hampir dicapai 2 Agustus 2011 dengan nilai tertinggi di level 4195, 5 point lagi dari 4200 !

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, Index kembali lagi ke level 3500, bahkan tidak tertutup kemungkinan untuk bergerak menuju 3600 san, why not ? there is no impossible things in the stock market.

Hari ini market langsung dibuka dengan plus 59 di pre openning dan langsung loncat lagi naik 77 point di awal pembukaan sesi 1. Sesudah itu dalam satu jam perdagangan pertama masih berkutat di sekitar 80 - 88 point, barulah mulai jam 11.00, Index mulai bergerak ke arah plus 100 point, bahkan index sempat menyentuh angka tertinggi, naik 112 point, sebelum akhirnya ditutup plus 108 point di level 3559 pada akhir perdagangan sesi 1.
Sesi 2 market masih cukup bergairah, dengan rentang kenaikan 95 - 108, namun tinggal setengah jam menjelang penututpan market, index mulai melorot dan akhirnya ditutup naik 80.6 point di level 3531.7.

Market hari ini : open 3451 high 3563 low 3451 close 3531

Berbeda dibandingkan kemarin, hari ini volume dan value transaksi hampir dua kali lipat, volume hari ini mencapai 5.7 miliar saham, dengan value sebesar 5 T rupiah. SEbanyak 203 saham bergerak naik, 67 stagnan dan 27 saham turun harganya. Sektor penggerak index terbesar adalah sektor Aneka Industri, naik sebesar 30 point, sedangkan sektor yang lain menyumbang rata-rata dari 4 sampai 17 point.
Asing juga masih melakukan net buying, walau pun belum full power.

Dengan kondisi perdagangan pada hari ini, untuk perdagangan besok masih memiliki potensi untuk kenaikan lanjutan, walau pun sudah akan mulai dibayang-bayangi oleh aksi profit taking. Resistensi yang paling dekat adalah 3590, yang seharusnya relatif mudah untuk dilewati, asalkan regional market masih mendukung.

Jadi bagi saham-saham yang sudah rely lebih dari 2 atau 3 hari, sebaiknya profit taking dulu, tetapi bagi yang baru bergerak hari ini, masih boleh dilakukan trading.

MARKET 12 OKTOBER 2011

ASII - TRADING SELL
ASII hari ini dibuka dengan gap up, kondisi yang seharusnya menunjukkan kekuatan market, tetapi ternyata buyer market tidak sanggup untuk mengerek dan mempertahankan ASII ke level tertinggi, malah ditutup di harga bawah. Jika besok turun, akan terjadi apa yang disebut shooting star.

BMRI - TRADING SELL
Mirip seperti ASII, BMRI juga membentuk Shooting Star, naik dengan gap up, namun tidak bisa mempertahankan kekuatan naiknya, sehingga berpotensi turun kembali. Note : Harga tertinggi BMRI hari ini = harga tertinggi 30 september 6.550, yang esoknya turun.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Walau dibuka dengan gap up juga, tetapi BBRI tidak memiliki pola yang mirip dengan ASII dan BMRI, karena masih bisa ditutup di harga atas, namun harga tertinggi BBRI hari ini juga sama dengan harga 2 hari lalu, jadi jika BBRI tidak bisa break harga tersebut, Sell.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
BBNI sedikit lebih menyerupai BBRI, juga dengan pembukaan gap up, tetapi ditutup di harga bawah, namun karena masih memiliki perlawanan, jadi masih ada potensi harga bergerak ke atas, namun tetap Sell

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : PTBA - ADRO - LPCK - CFIN - PGAS - PNLF - CMNP - BSDE - BWPT

TRADING SELL : KIJA - ASRI

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE