Tuesday, December 9, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 9, 2008

AWAL PERUBAHAN TREND !!!

Tidak disangka, indeks IHSG hari ini begitu agresif, dibuka langsung naik gap up, langsung plus 31 point, terus bergerak naik, mengalami stagnasi di sekitar level 1250, tetapi akhirnya ditutup plus 63 do level 1266. Suatu permulaan perdagangan mingguan yang menjanjikan.

Jika sebelum libur pada hari Jumat yang lalu, judulnya adlah time to selective buying, ternyata hari ini hampir semua saham bergerak naik, terutama hampir semua saham big cap, tidak terkecuali, sektor pertambangan, perkebunan, perbankan, bahkan sektor otomotif sekali pun.

Kenaikan indeks pada hari ini tidak terlepas dari pengaruh liburan hari Senin, di mana pasar regional hampir semuanya rebound, sehingga market Indonesia seolah-olah mengejar ketinggalannya pada hari Senin kemarin.

Secara teknikal, market besok akan tetap meneruskan rallynya, khusus saham-saham big cap yang baru berbalik arah dari trend penurunan, besok akan tetap bergerak secara positif untuk meneruskan kenaikannya. Jadi bagi investor yang ingin melakukan trading, besok masih ada kesempatan untuk itu.

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE