Tuesday, December 2, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 2, 2008

DON'T WORRY, IT'S ONLY A NORMAL CORRECTION !!!

Walau pun hari ini market dibuka langsung gap down dan terus meluncur turun, tetapi ini memang sudah diprediksi sebelumnya, bahwa market akan terkoreksi pada hari ini, mengapa ? Karena rata-rata harga saham sudah overbought di minggu yang lalu dan akan terkoreksi minggu ini. Jadi ini bukan sesuatu yang menakutkan atau mengagetkan bagi yang sudah prepared.

Market dibuka langsung minus 18 point, lalu meluncur turun ke level terendah 45 point di level 1177. Indeks akhirnya di tutup minus 31 point di level 1191.
Walau pun hari ini market turun cukup dalam, tetapi tidak diimbangi oleh volume yang signifikan, artinya memang ini merupakan koreksi yang normal dan merupakan koreksi yang baru dimulai, sehingga masih akan terkoreksi dalam beberapa hari ini.

Hampir semua saham hari ini ditutup turun, kecuali beberapa saham third liner dan tidak likuid yang ditutup plus pada hari ini, tetapi tidak memberikan dampak sama sekali kepada pergerakan indeks pada hari ini.
Sedangkan mayoritas saham big cap memang turun cukup dalam, tetapi tidak disertai dengan volume yang memadai. Ini menandakan bahwa market sewaktu-waktu masih bisa rebound lagi.

Market 3 December 2008

AALI - BUY ON WEAKNESS
ANTM - BUY ON WEAKNESS
ASII - SELL
BBCA - BUY ON WEAKNESS
BBRI - SELL
BDMN - SELL
BMRI - SELL
BUMI - SELL INTO STRENGTH
INDF - BUY ON WEAKNESS
INCO - BUY ON WEAKNESS
LSIP - BUY ON WEAKNESS
PGAS - SELL INTO STRENGTH
PTBA - BUY ON WEAKNESS
TINS - SELL INTO STRENGTH
TLKM - BUY ON WEAKNESS
UNSP - SELL INTO STRENGTH
UNTR - SELL INTO STRENGTH

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE