Thursday, December 11, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 11, 2008

FINALLY, IT'S TIME FOR PROFIT TAKING !!!!

Market Indonesia begitu kuat pada sesi pagi, walau pun dibuka dengan minus 1 point, tetapi kemudian mulai melesat naik, bahkan naik tertinggi, plus 27 point namun akhirnya indeks BEI harus puas, ditutup naik 0.7 point, di level 1316.

Dengan penutupan indeks yang seperti ini, disertai dengan volume trading yang begitu tinggi, sebanyak 5.4 miliar lembar saham, dengan value 3.6 T rupiah, menandakan bahwa masa profit taking sudah mulai berlaku.
Seperti ditulis kemarin, jika volume trading hari ini besar sekali, tetapi indeks malah turun, artinya market segera akan berbalik arah, dari kondisi naik, menjadi sebaliknya, jadi harus siap-siap untuk melakukan profit taking.

Kondisi market Indonesia juga terpengaruh oleh market regional, bahkan global yang sudah mulai melemah kekuatannya. Walau pun indeks Hangseng dan Nikkei masih ditutup plus, tetapi tingkat kenaikannya sudah mulai menipis juga. Bahkan Dow-fut juga sudah mulai minus. Karena itu, tidak heran kalau market Indonesia pun juga mulai memasuki masa profit taking, suatu hal yang wajar dalam market yang normal.

Untuk besok, jika nanti malam dowjones masih tetap naik dan besok regional market juga masih naik, maka ada kemungkinan besar market Indonesia akan dibuka naik juga. Tetapi bagi investor yang masih memegang portfolio, sebaiknya melepaskan dulu saham-sahamnya, karena market sudah mulai memasuki masa jenuh akan akan terkoreksi.

Market 12 Desember 2008

AALI - SELL INTO STRENGTH
ANTM - SELL INTO STRENGTH
ASII - SELL INTO STRENGTH
BBCA - SELL INTO STRENGTH
BBRI - SELL INTO STRENGTH
BDMN - TRADING BUY
BMRI - SELL INTO STRENGTH
BUMI - SELL INTO STRENGTH
INDF - BUY ON WEAKNESS
INCO - SELL INTO STRENGTH
LSIP - SELL INTO STRENGTH
PGAS - SELL INTO STRENGTH
PTBA - SELL INTO STRENGTH
TINS - SELL INTO STRENGTH
TLKM - SELL
UNSP - SELL INTO STRENGTH
UNTR - SELL INTO STRENGTH

WATCH FOR : ENRG/ELTY/CTRA

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE