Monday, December 1, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 1, 2008

SAATNYA PROFIT TAKING !!!!!

Seperti yang diprediksi Jumat lalu, bahwa market masih kuat, tetapi sudah dibayang-bayangi oleh aksi profit taking, ternyata hari ini akhirnya merupakan peak untuk trading range short term ini. Walau pun dibuka minus, tetapi langsung berubah arah dan naik sampai plus 19 point, akhirnya market ditutup minus 18 point di level 1223.

Kecuali saham TLKM dan PGAS, rata-rata saham big cap lainnya terkoreksi pada hari ini. Memang dari data perdagangan hari JUmat yang lalu, rata-rata saham big cap yang ada sudah over bought dan sewaktu-waktu bisa berbalik arah dan terkoreksi. Makanya rekomendasinya adalah trading buy, artinya harga masih bisa bergerak naik sedikit, tetapi kecenderungan untuk turun. Itu yang terjadi dengan ASII, AALI, INDF dan lainnya, pagi-pagi sempat naik, tetapi kemudian melorot turun.

Untuk besok, market kelihatannya masih akan terkoreksi. Jika market regional menguat, ada kemungkinan pagi-pagi market Indonesia akan naik dulu, tetapi kemudian baru terkoreksi, kecuali jika ada berita yang sangat positif atau regional kuat sekali, barulah market Indonesia tetap terjaga kekuatannya. Jika tidak, maka akan lebih cepat penurunannya. Jadi harusnya investor memakai momentum kekuatan market, kalau ada, untuk melakukan profit taking, supaya bisa membeli kembali di harga bawah.

Market 2 Desember 2008

AALI - SELL
ANTM - SELL
ASII - SELL
BBCA - SELL INTO STRENGTH
BBRI - SELL
BDMN - SELL
BMRI - BUY ON WEAKNESS
BUMI - SELL
INDF - SELL INTO STRENGTH
INCO - SELL INTO STRENGTH
LSIP - SELL INTO STRENGTH
PGAS - SELL INTO STRENGTH
PTBA - SELL INTO STRENGTH
TINS - SELL INTO STRENGTH
TLKM - SELL INTO SRENGTH
UNSP - SELL INTO STRENGTH
UNTR - SELL INTO STRENGTH

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE