Wednesday, December 3, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 3, 2008

MARKET MASIH AKAN KOREKSI !!!!

Walau pun Dowjones semalam ditutup menguat, hari ini Nikkei menguat, Hangseng menguat, namun seperti ditulis kemarin, market Indonesia akan naik dulu mengikuti market regional, tetapi kemudian akan turun kembali. Ternyata market hari ini memang dibuka naik 9 point, lalu naik tertinggi 13 point, kemudian turun kembali. Beruntung market masih ditutup plus 1 point hari ini di level 1192.

Memang secara teknikal market sedang memasuki masa-masa koreksi, setelah rebound pada minggu lalu. Untuk sementara market sedang mencari keseimbangan baru, sebelum nanti bergerak kembali. Karena itu, strategi trading untuk beberapa hari ini adalah buy on weakness, untuk saham-saham big cap yang sedang terkoreksi saat ini.

Jika ingin membeli untuk proyeksi tahun 2009, maka harus dilihat ekonomi global, lalu ekonomi makro Indonesia, barulah ke sektor-sektor industrinya.
Untuk proyeksi ekonomi tahun 2009, konsensus menyatakan bahwa ekonomi dunia akan melambat sampai dengan semester pertama, tetapi khusus Indonesia, walau pun kecil, tetap akan mengalami pertumbuhan. Karena itu, untuk saham-saham yang berorientasi domestik market masih tetap bisa bertahan, di tengah-tengah kondisi ekonomi yang serba tidak menentu. Untuk emiten yang mengandalkan ekspor market memang pasti akan mengalami perlambatan, jika tidak mencari pasar baru bagi produknya.

Market besok hari juga masih akan diwarnai oleh tekanan jual, kecuali beberapa saham yang sudah mulai over sold dan akan mulai berbalik untuk naik kembali.

Market 4 December 2008

AALI - BUY ON WEAKNESS
ANTM - BUY ON WEAKNESS
ASII - BUY ON WEAKNESS
BBCA - BUY ON WEAKNESS
BBRI - TRADING BUY
BDMN - TRADING BUY
BMRI - TRADING BUY
INDF - BUY ON WEAKNESS
INCO - BUY ON WEAKNESS
LSIP - BUY ON WEAKNESS
PGAS - TRADING BUY
PTBA - BUY ON WEAKNESS
TINS - BUY ON WEAKNESS
TLKM - BUY ON WEAKNESS
UNSP - BUY ON WEAKNESS
UNTR - BUY ON WEAKNESS

WATCH FOR : CPRO/BNGA/INKP/JSMR

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE