Friday, December 5, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 5, 2008

TIME TO SELECTIVE BUYING !!!

Mengikuti pergerakan indeks saham Dowjones tadi malam, market Indonesia dibuka melemah 8 point, tetapi sempat rebound sedikit plus 2 point, tetapi akhirnya ditutup minus 2 point di level 1202. Volume hari ini pun cukup tipis, 1.3 miliar lembar saham yang diperdagangkan, dengan total value 1 T rupiah.
Artinya hari ini market cukup sepi dari nilai trading yang terjadi, bahkan masih lebih sepi dari kemarin mau pun sehari sebelumnya lagi.

Jika dilihat secara teknikal, maka market sudah terkonsolidasi selama 1 minggu ini. Kemungkinan market akan mulai bergerak naik mulai hari Selasa pekan depan, karena hari Senin merupakan libur nasional.

Hari ini pun merupakan "anti klimaks" dari penurunan suku bunga BI sebanyak 25 basis point. Saham-saham perbankan yang naik cukup tajam pada sesi pagi, akhirnya ditutup beragam, ada yang turun, ada yang sama dan ada yang masih naik, tetapi tidak ditutup diharga tertingginya.
Jadi untuk saham perbankan, hari Selasa akan bergerak secara individu, tidak terkait satu sama lainnya, tergantung pada issue yang terjadi pada masing-masing bank.

Market 9 December 2008

AALI - BUY ON WEAKNESS
ANTM - BUY ON WEAKNESS
ASII - BUY
BBCA - BUY
BBRI - BUY ON WEAKNESS
BDMN - SELL
BMRI - TRADING BUY
INDF - BUY
INCO - BUY ON WEAKNESS
LSIP - BUY ON WEAKNESS
PGAS - SELL INTO STRENGTH
PTBA - BUY ON WEAKNESS
TINS - BUY ON WEAKNESS
TLKM - BUY
UNSP - BUY ON WEAKNESS
UNTR - BUY ON WEAKNESS

WATCH FOR : BBNI/INKP

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE