Monday, December 15, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 15, 2008

MARKET NAIK, NAMUN JANGAN SAMPAI TERPERANGKAP !!!

Mengambil momentum penurunan harga BBM oleh pemerintah yang berlaku mulai hari ini, market hari ini dibawa naik tinggi, dibuka dengan plus 22 point, market secara konsisten bergerak naik, walau pun dengan volume dan value yang tidak signifikan. Market akhirnya ditutup plus 96 di level 1359.

Kenaikan indeks hari ini juga terkesan melebihi prestasi market regional, karena penutupan Dowjones tadi malam hanya naik 64 point, sedangkan dowfut sudah negatif pada sore hari ini, Hangseng juga tidak naik signifikan, hanya Nikkei yang ditutup kuat sendiri, 428 point.

Kenaikan indeks pada hari ini sebenarnya belum bisa disebut kuat sekali atau akan bertahan berhari-hari, karena kenaikan pada hari ini tidak disertai dengan volume transaksi yang signifikan. Hari ini total volume market adalah 2.2 miliar saham dengan total value 2.2 T rupiah. Ini menandakan bahwa kenaikan indeks pada hari ini masih rawan koreksi pada hari-hari yang akan datang, terlebih kenaikan hari ini merupakan reaksi sesaat atas penurunan harga BBM yang baru diumumkan pemerintah.

Jadi untuk market esok, walau pun terlihat tetap akan bergerak naik, namun harus diwaspadai adanya profit taking. Kecuali jika besok indeks naik dengan volume yang signifikan, barulah kenaikan hari ini dapat dijustifikasi.

Market 16 Desember 2008

AALI - SELL INTO STRENGTH
ANTM - SELL INTO STRENGTH
ASII - TRADING BUY
BBCA - TRADING BUY
BBRI - TRADING BUY
BDMN - BUY
BMRI - TRADING BUY
BUMI - SELL INTO STRENGTH
INDF - BUY
INCO - TRADING BUY
LSIP - TRADING BUY
PGAS - SELL INTO STRENGTH
PTBA - SELL INTO STRENGTH
TINS - TRADING BUY
TLKM - TRADING BUY
UNSP - SELL INTO STRENGTH
UNTR - SELL INTO STRENGTH

WATCH FOR : KLBF/MEDC

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE