Wednesday, September 7, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 7, 2011

BUSINESS AS USUAL, MARKET IS ON THE MOVE !

Setelah beberapa lama market mengalami fluktuasi, naik dan turun bergantian, setelah libur panjang satu minggu lamanya, hari ini market kembali bergairah dengan kenaikan yang mencapai angka 111 point, atau 2.8%, suatu prestasi tersendiri setelah mendapat tekanan jual yang hebat pada awal bulan Agustus 2011 yang lalu.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah para Investor sudah kembali bertransaksi secara full power, ataukah masih tersisa sebagian Investor yang dalam kondisi berlibur ? Jika menilik total volume dan value transaksi yang terjadi hari ini, memang terlihat peningkatan volume dan value dibandingkan dengan 2 hari terakhir.

Hari ini, total volume transaksi mencapai 8.2 miliar lembar saham, dengan total value trading sebesar 6.5 T rupiah. Sebanyak 229 saham mengalami kenaikan harga, 59 saham tidak berubah dan "hanya" 38 saham yang mengalami penurunan harga.
Hmapir seluruh sektor industri mengalami peningkatan, dipimpin oleh sektor aneka industri dan perkebunan.

Market hari ini : open 3890, high 4002, low 3890 close 4001

Berdasarkan pergerakan Index hari ini, maka Index besok seharusnya masih memiliki ruang untuk bergerak naik, hanya saja, biasanya, jika Index naik terlalu tinggi pada satu hari, hari berikutnya akan mengalami stagnasi, atau konsolidasi atau jika pun naik, tidak akan setinggi sehari sebelumnya. Jadi untuk perdagangan besok, Investor harus waspada terhadap tindakan profit taking, khususnya saham-saham yang sudah bergerak mulai dari awal minggu ini.
Satu hal lagi yang patut dicermati adalah bahwa kenaikan Index yang demikian tinggi hari ini juga disebabkan oleh kenaikan saham-saham berkapitalisasi besar yang memiliki bobot yang besar terhadap index.

Market 8 September 2011

ASII - SPECULATIVE TRADING BUY
ASII hari ini naik dengan gap dan naik cukup tinggi dibandingkan kemarin, sehingga walau pun masih memiliki peluang untuk naik pada esok hari, namun harus waspada terhadap aksi profit taking, karena sudah naik secara berturut-turut selama 3 hari.

BMRI - TRADING BUY
Hari ini BMRI kembali menemukan kekuatannya kembali, setelah hampir seminggu dalam kondisi konsolidasi. Untuk besok, BMRI masih akan bergerak dalam trading range, sehingga masih berpeluang besar untuk bergerak naik kembali.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Berbeda dengan ASII mau pun BMRI yang didukung oleh volume yang memenuhi syarat, sebaliknya BBRI bergerak naik dengan volume yang semakin menipis, artinya ada tanda-tanda pelemahan yang terjadi, sehingga BBRI akan rawan sekali terhadap aksi profit taking. Waspadai juga di harga 6.900 yang tidak bisa ditembus 2 hari yang lalu.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
Seperti halnya BBRI, BBNI pun hari ini ditutup di area positif, namun dengan volume yang tipis juga. Sehingga walau pun ditutup diharga yang lebih tinggi dario kemarin, namun masih belum menjamin kenaikannya hari ini akan menjadi valid, keculai jika besok bisa bergerak naik dengan volume yang signifikan, barulah BBNI bisa confirm untuk Buy. Jangan lupa BBNI untuk sementara ada resistensi di harga 4.250.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : SPECIAL WATCH : ICBP

TRADING BUY : BNBR - ENRG - ELTY - PGAS - KIJA - ADRO - ADMG - BBKP - INDF - LPCK - DOID - ANTM - GJTL - PTBA

SPECULATIVE TRADING : SIPD - UNSP - BHIT - DEWA - BUMI - IPOL - ASRI - BORN - APLN - INTA - CPIN - PNLF - BLTA - SSIA - TINS - TBLA

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE