Thursday, September 15, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 15, 2011

VOLATILITY STILL HIGH, BUT BUYERS JUMP IN !

Pola trading seperti 2 hari terakhir diulangi lagi pada hari ini, market dibuka menguat pada pagi hari, tetapi hanya bertahan kurang dari setengah jam trading saja, kemudian market mulai melorot, harga-harga saham mulai berguguran kembali, namun tidak seperti hari-hari yang lalu, hari ini market mengalami rebound satu jam menjelang penutupan market sesi 2.

Hari ini market dibuka dengan kenaikan 20 point dan sempat naik tertinggi, 30 point dalam 15 menit perdagangan sesi pertama, kemudian market mulai turun dan ditutup minus 61 point di level 3737 pada sesi pertama. Sesi dua market masih tetap lemah dan sempat minus 89 point di level 3710. Namun satu jam menjelang penututpan sesi 2, market mulai rebound dan akhirnya ditutup "hanya" minus 24 di level 3774.

Sektor industri yang masih turun hari ini, masih disumbangkan oleh sektor perkebunan, disusul consumer goods dan sektor aneka industri. Sedangkan yang masih mengalami kenaikan hanya sektor infrastruktur dan keuangan.

Market hari ini diperdagangkan dengan volume sebesar 3.7 miliar lembar saham, dengan value transaksi sebesar 5.2 T rupiah, sebanyak 145 saham yang turun, 103 saham stagnan dan 76 saham yang naik.

Market hari ini : open 3799 high 3829 low 3710 close 3774

Dengan penutupan market hari ini yang menunjukkan adanya aliran pembeli yang masuk ke market, sehingga Index bisa di bawa naik lagi ke level 3774 dari low nya di level 3710, menandakan adanya kekuatan yang cukup dari pihak pembeli untuk mempertahankan market, sehingga untuk perdagangan besok akan ada peluang untuk pergerakan Index ke arah teritori positif. Apalagi jika didukung oleh regional market.

Market 16 September 2011

ASII - BUY ON WEAKNESS
Dari pergerakan moving average, ASII masih akan mengalami penurunan, namun ASII pun sudah berada dalam area over sold, ditambah lagi ASII berhasil rebound dari harga terendah hari ini di 64.350, yang merupakan level supportnya dan ditutup di harga 65.300, membuat ASII sewaktu-waktu bisa rebound, karena itu Buy, jika tidak pecah di sekitar 64.000.

BMRI - TRADING BUY
Kondisi BMRI sudah berada di area over sold, ditambah dengan kekuatan pembeli yang masuk dan membuat harga bergerak dan ditutup naik dari harga terendahnya, membuat peluang BMRI untuk naik terbuka kembali.

BBRI - TRADING BUY
Setelah didera penurunan berturut-turut selama 4 hari, hari ini BBRI mulai rebound kembali, dengan penutupan di harga tertinggi pada hari ini.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Setelah didera penurunan 5 hari berturut-turut, hari ini pun sebenarnya BBNI sudah menyentuh level support di 3.850, walau pun harga penutupannya tidak begitu kuat, karena hanya ditutup 1 point lebih tinggi dari low nya di 3.850. Jadi jika besok BBNI tidak break 3850, malah boleh menjadi Trading Buy.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ENRG - KIJA - SIMP - PTBA

TRADING BUY : BBCA - CMNP - TLKM - BSDE - PTPP - BHIT - ELTY

SPECULATIVE TRADING : BIPI - IPOL - UNSP - ASRI - INDF - BJBR - WIKA - AISA - BRMS

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE