Monday, September 5, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 5, 2011

BUSINESS AS USUAL AGAIN !

Setelah menikmati libur panjang selama satu minggu full, hari ini Bursa Indonesia dibuka kembali. Sejalan dengan kenaikan bursa-bursa regional minggu lalu, market Indonesia seolah mengejar ketinggalannya dan hari ini langsung dibuka dengan kenaikan yang cukup besar, naik tertinggi 70 point ke level 3912, walau pun akhirnya ditutup tinggal plus 24 point di level 3866.

Volume transaksi yang terjadi hari ini pun bisa dikatakan cukup tipis, dengan saham-saham yang aktif ditransaksikan terdiri dari : PGAS, BBRI, ASII, BMRI (DI ATAS 4000 kali frekuensi, APIC, TLKM (di atas 3000 kali) dan ADRO, BUMI, BBCA, INDF, LPCK, SMGR (di atas 2000 kali frekuensi transaksi).

Kelihatannya sebagian besar Investor yang ada masih belum masuk kembali ke market, sehingga pasar masih tidak terlalu bergairah, yang ditandai dengan harga-harga saham yang ditutup di bawah harga tertingginya, mungkin untuk menghindari kerugian yang terjadi, jika harga saham turun kembali. Makanya, begitu mendapatkan profit, langsung dijual kembali, mumpung masih bisa menjual dengan profit.

Dengan kondisi seperti ini, maka analisa secara teknikal menjadi tidak terlalu valid, karena volume perdagangan yang biasanya menjadi salah satu movement indicator, tidak bisa dijadikan patokan, karena tipisnya pendistribusian.

Market hari ini : open 3842, high 3912, low 3841, close 3866

Namun demikian, untuk trading esok hari, market masih berpeluang untuk bergerak naik dibandingkan dengan kemungkinan untuk turun.

Market 6 September 2011

ASII - TRADING BUY
Setelah satu minggu berada dalam kondisi side ways, hari ini ASII menunjukkan kekuatannya dengan volume yang besar dan juga penutupan yang bagus, membuka peluang untuk naik lagi pada perdagangan esok hari

BMRI - SIDE WAYS
Dibuka dengan gap atas, dengan kekuatan volume yang besar, namun BMRI tidak bisa mempertahankan kenaikannya pada hari ini, sehingga ditutup sama dengan harga penutupan sebelumnya.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Hampir sama seperti BMRI, namun BBRI masih sedikit lebih baik, karena dibuka diharga bawah, namun masih bisa ditutup di atas harga pembukaannya. Tetapi karena tidak bisa mempertahankan kenaikannnya di harga tertinggi, membuat BBRI menjadi riskan, karena itu, sebaiknya jual dulu jika harga naik.

BBNI - SIDE WAYS TO UP
Dibandingkan dengan BMRI dan BBRI, BBNI masih memiliki kesempatan untuk bergerak naik, yang diindikasikan oleh harga penutupan yang masih berada di tengah-tengah. BBNI akan lebih kuat lagi jika ditutup di harga atas pada hari ini.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : AKRA - SSIA

BUY ON WEAKNESS : PGAS - BUMI

SPECULATIVE TRADING : ADRO - TLKM - DEWA - BBKP - JSMR - SIMP - CTRA - HRUM - UNTR

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE