Friday, September 16, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 16, 2011

BUYERS DOMINATED !

Sebagaimana prediksi kemarin, bahwa pembeli yang masuk dapat mempertahankan kekuatan belinya, yang rupanya tetap dilanjutkan pada hari ini, membuat Index hari ini tetap terjaga di teritori positif sepanjang perdagangan pada hari ini.

Index dibuka menguat 32 point pada pre openning dan 41 pada pembukaan sesi pertama di level 3815, namun masih sedikit bergejolak, melorot ke level 3785 dalam 15 menit perdagangan pertama. Sesudah itu market mulai bergairah kembali dan terus bergerak naik kembali, tertinggi plus 75.9 point di level 3850, walau pun akhirnya ditutup naik 60.8 point di level 3835.

Market hari ini : open 3775 high 3850 low 3775 close 3835

Hampir seluruh sektor industri naik pada hari ini, kecuali sektor infrastruktur yang turun, selebihnya, dipimpin oleh sektor perkebunan yang rebound, naik 40 point, disusul consumer goods, aneka industri perdagangan & jasa, keuangan dan konstruksi & property.

Market hari ini diperdagangkan dengan volume sebesar 3.5 miliar lembar saham, dengan value sebesar 4 T rupiah, sebanyak 176 saham yang bergerak naik, 96 saham stagnan dan 55 saham yang turun harganya.
Walau pun volume perdagangan hari ini tidak melonjak drastis dibandingkan kemarin, sebagai pertanda kekuatan market, namun setidaknya dengan kenaikan yang terjadi hari ini menandakan keluarnya market dari tekanan jual yang terjadi selama beberapa hari terakhir.

Untuk perdagangan Senin, dari technical view, maka market masih akan bergerak naik, ditandai dengan penutupan hari ini yang bisa dipertahankan bahkan lebih tinggi dari harga tertinggi kemarin. Ini artinya pembeli yang masuk ke market berhasil mendominasi harga, sehingga tetap bisa menyerap semua saham penjual.

Market 19 September 2011

ASII - BUY ON WEAKNESS
Walau pun hari ini ASII masih ditutup melemah, namun harga pembukaan dan penutupannya masih lebih tinggi dari kemarin, range harga yang terjadi juga lebih sempit, menandakan aksi penjualan yang sudah mulai menipis.

BMRI - TRADING BUY
Setelah 5 hari berturut-turut ditutup melemah, barulah hari ini BMRI benar-benar lepas dari tekanan jual dan berhasil ditutup dengan kenaikan. Ini menandakan masuk kembalinya pembeli yang dapat mendikte market, sehingga harga dapat dipertahankan di atas. Hanya saja volume yang masih mendukung BMRI, sehingga kekuatannya naiknya belum optimal.

BBRI - TRADING BUY
Sama seperti BMRI, namun kekuatan beli BBRI sudah mulai masuk dari kemarin, hanya saja BBRI naik dengan kondisi volume yang semakin mengecil, membuat kenaikannya juga menjadi tidak solid.

BBNI - TRADING BUY
Demikian juga dengan BBNI, aksi beli yang masuk, walau pun bisa mendikte market untuk tetap bertahan di level atas, namun masih belum disertai dengan volume yang besar, membuat kenaikannya juga masih tidak solid

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BUMI - ADRO - CPIN - BORN - AKRA - JSMR - INDF

SPECULATIVE TRADING : BNBR - DEWA - ASRI - PTPP - BHIT - BTEL - IPOL - BBKP - BSDE - INTA - SIMP

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE