Wednesday, September 28, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 28, 2011

BUYERS JUMP IN, SELLING PRESSURE EASING !

Melanjutkan kenaikan market kemarin, hari ini tanda-tanda tekanan jual di market sudah mulai menghilang, digantikan dengan aksi beli yang membuat Index kembali bisa bergerak naik kembali, walau pun pada permulaan sesi pertama masih sempat turun dulu dalam lima belas menit perdagangan awal. Sesudah itu market tetap terjaga di area positif sampai dengan penutupan sesi 2.

Kenaikan Index hari ini ditandai dengan rebound nya saham-saham blue chips yang mulai bergerak naik dari kemarin. Sektor-sektor aneka industri, infrastruktur, keuangan, perdagangan & jasa, industri dasar dan consumer goods berbalik naik kembali, kecuali sektor perkebunan dan konstruksi & properti yang masih turun pada hari ini.

Market hari ini : open 3474, high 3531, low 3452, close 3513

Hari ini market dibuka plus 3 pada pre openning dan melorot menjadi minus, bahkan sempat minus 21, namun hanya berlangsung sebentar dan market mulai bergerak naik kembali, naik tertinggi 57.9 di sesi pertama. Sesi kedua market sedikit melambat namun masih tetap bertahan di area positif, walau pun kemudian ditutup naik 39 point di level 3513.

Sebanyak 100 saham yang berhasil naik pada hari ini, 129 saham yang turun harganya dan sebanyak 66 yang stagnan, dengan volume trading sebesar 4.7 miliar lembar saham dan value trading sebesar 5.2 T rupiah.

Bagaimana pun juga, secara perlahan market mulai merambat ke atas, dari support di 3300, lalu naik ke level 3400 dan hari ini naik lagi ke level 3500.
Karena itu, untuk perdagangan besok, market masih memiliki peluang untuk bergerak ke atas level 3600, karena Index sudah mulai memasuki trading range, apalagi jika didukung oleh regional market.

Namun bagi Investor yang sudah untung, besok sudah boleh merealisasikan profitnya, mengambil momentun trading pada esok hari.

Market 29 September 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Walau pun ASII masih terlihat akan naik, namun besok merupakan momentum untuk profit taking, karena ASII sudah naik untuk beberapa hari lamanya.

BMRI - BBRI - BBNI - SELL INTO STRENGTH
Ketiga saham perbankan ini, juga hampir sama pergerakannya dengan ASII, besok masih memiliki peluang untuk naik, namun sebaiknya ambil profit dulu, mengikuti kenaikannya.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BORN - ADRO - CFIN - HRUM - PTBA - GJTL

SPECULATIVE TRADING : DEWA - CMNP - INTA - AKRA - BSDE - UNTR - INTP - SMGR

happy profit taking

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE