Wednesday, September 14, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 14, 2011

WHAT A UNPREDICTABLE MARKET ?

Sama seperti kemarin, market dibuka dengan keyakinan yang cukup besar, tetapi kemudian tidak kuat menahan laju penjualan, sehingga melorot dan diakhiri dengan minus yang cukup dalam.
Hari ini market dibuka dengan plus 14 point, dan mencapai kenaikan tertinggi, naik 22 point di level 3897, tetapi itu hanya bertahan selama 40 menit perdagangan saja, kemudian index mulai melorot, semakin dalam di permulaan sesi dua, turun terdalam 99 point di level 3775, walau pun akhirnya ditutup turun sebanyak 75 point di level 3799.

Market hari ini : open 3875 high 3897 low 3775 close 3799

Volume transaksi hari ini sebanyak 4.6 miliar lembar saham, dengan value trading sebesar 5 T rupiah, sebanyak 217 saham turun harganya, 59 tidak berubah dan masih ada 47 saham yang naik harganya. Saham-saham yang naik hari ini di antaranya : HRUM, BDMN, AALI, UNVR, CTRA, CMNP dan lain-lain.

Semua sektor industri mengalami penurunan pada hari ini, dengan sektor aneka industri mengalami penurunan terbesar, 38 point, disusul financial sector, 15 point, industri dasar 9 point dan sektor perdagangan & service 8 point.

Penutupan index di level 3799 sudah mencapai angka sekitar 50% fibonaci retracement seperti yang dibahas kemarin, karena itu, seharusnya market besok akan memiliki peluang untuk rebound, walau pun bisa saja akan mengalami penurunan dahulu. Support sementara besok ada di sekitar level 3735.

Jadi strategi perdagangan untuk besok adalah buy on weakness dulu, namun jika rebound, boleh langsung hit and run.

Market 15 September 2011

ASII - TRADING SELL
ASII masih mengalami tekanan jual, sehingga untuk sementara akan bergerak turun, jika pun naik, sell on strength.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Penurunan yang terlalu tajam hari ini biasanya akan disertai dengan sedikit rebound pada keesokan hari nya, walau pun belum menjamin kekuatan untuk bertahan naik, namun kesempatan tersebut bisa dipakai untuk trading cepat

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Sama seperti BMRI, BBRI memiliki peluang untuk bertahan pada esok hari, jadi jika ingin melakukan trading juga harus dilakukan dengan cepat.

BBNI - TRADING SELL
Penurunan BBNI masih belum terlalu dalam pada hari ini, menyebabkan peluang untuk turun besok masih ada.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : AALI - INTP - BBCA - SMGR - JSMR

TRADING BUY : HRUM - BDMN - CMNP - UNTR - UNSP

happy bargain hunting

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE