Monday, September 10, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 10, 2012

Hari ini market masih sedikit bergejolak, dengan pergerakan yang masih fluktuatif. Dimulai dengan kenaikan 9 dan 10 point di pre opening dan regular market, bahkan Index sempat bergerak naik hingga positif 17 point dalam 15 menit perdagangan pertama.  Index hanya bertahan selama hampir satu jam saja, kemudian mulai mengalami penurunan hingga minus 15 point. Akhirnya sesi 1 ditutup naik 3 point di level 4147.

Sesi 2 dibuka masih dengan positif, namun hanya berlangsung setengah jam, karena diselingi oleh penurunan market menjadi negatif, sehingga market bergerak turun dan naik dan akhirnya ditutup dengan naik 16.9 point di level 4160.

Market hari ini : open 4152 high 4163 low 4128 close 4160

Volume trading hari ini 3.5 miliar saham
Value trading 7.3 T rupiah, termasuk transaksi crossing.
Saham yang naik ada 95 saham
Saham yang harganya tetap ada 89 saham
Saham yang turun ada 131 saham.

Sektor Industri yang naik ada 8 sektor, Aneka Industri naik 41point, Pertambangan naik 17 point, Manufaktur naik 15 point, Konsumer naik 11 point, Perkebunan naik 9 point, Perdagangan naik 6 point dan sisanya naik di bawah 2 point. Sektor yang turun ada 2, sektor Infrastruktur, turun 8 point dan sektor Keuangan, turun 2 point.

Dengan pergerkan Index hari ini, masih membuka peluang kenaikan untuk perdagangan besok, walau pun pergerakannya akan lebih berfluktuasi, karena market memang masih mencari keseimbangan baru. Pergerakan Index masih akan dipengaruhi oleh pergerakan Index regional.

Market 11 September 2012

ASII - SPECULATIVE TRADING
Berhubung ASII sudah berada di area over bought, namun penutupan hari ini yang berhasil ditutup di harga atas, dengan volume yang besar, masih membuka peluang untuk bergerak naik pada perdagangan besok, maka untuk besok masih bisa trading, namun dengan resiko yang lebih besar.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara BMRI belum menunjukkan trend yang jelas dan karena juga berada di area over bought, maka sebaiknya Sell jika menguat.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Kenaikan BBRI sudah mulai menemui peaknya, dengan harga yang naik terbatas di 7.400. Seperti yang lain, BBRI juga berada di area over bought, sehingga sebaiknya dilakukan penjualan, apalagi jika tidak tidak menembus angka 7.400 untuk sementara ini.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI juga masih belum menunjukkan trend yang jelas, sehingga untuk sementara sebaiknya lakukan penjualan dulu, apalagi jika harga tidak bisa tembus harga 3.850 untuk sementara ini.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ERAA - MAIN

TRADING BUY : ASRI - ADRO - UNTR

SPECULATIVE TRADING : GIAA - TINS - DKFT - INCO

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE