Friday, September 14, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 14, 2012

INDEX RECORD HIGH : 4269 !

Menyambut euphoria yang terjadi di regional market, hari ini Index berhasil membukukan new high record, 4269, walau pun akhirnya ditutup dengan kenaikan 86 point di level 4256.
Begitu pre opening dibuka, Index langsung naik 34 point dan naik lagi 46 point pada pembukaan regular. Sesudah itu, Index masih tetap bergerak naik hingga hampir 90 point lebih dan akhirnya ditutup naik 84 point di level 4254 pada sesi pertama.

Sesi 2 dibuka, Index masih tetap bergerak naik, hingga naik tertinggi, 98 point di level 4269 di awal setengah jam perdagangan sesi 2. Kemudian Index berangsur melemah, dan bergerak ke arah kenaikan 60han dan akhirnya ditutup naik 86 point di level 4256.

Market hari ini : open 4205 high 4269 low 4205 close 4256

Total volume trading 5.6 miliar saham
Total value trading 6.6 T rupiah
Jumlah saham yang naik 197 saham
Jumlah saham yang tetap 91 saham
Jumlah saham yang turun 44 saham

Walau pun Index hari ini naik signifikan, namun masih ada satu sektor industri yang turun, yaitu sektor Konsumer yang turun 0.5 point. Selebihnya, seluruh sektor industri mengalami kenaikan, mulai dari sektor Pertambangan, naik 88 point, sektor Perkebunan naik 86 point, Perdagangan naik 17 point, sektor Infrastruktur, Aneka Industri dan Industri Dasar,  masing-masing naik 15 point, Manufaktur naik 13 point dan sisanya naik di bawah 10 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, Index makin menembus area over bought, karena itu, jika minggu depan market masih kuat, maka diperkirakan akan terjadi aksi profit taking. Karena itu Investor harus berhati-hati, jangan sampai mengejar harga tinggi dan tidak bisa keluar.

Market 17 September 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini ASII berhasil menyentuh harga tertinggi di 7.500, namun akhirnya harus ditutup di harga tengah, yang menunjukkan Buyer yang tidak bisa menguasai market sepenuhnya. Karena itu, untuk perdagangan minggu depan harga masih akan berfluktuasi, masih tergantung kepada kekuatan antara Buyer dan Seller. Sebaiknya Sell jika harga tidak bisa melewati 7.500.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Hari ini BMRI naik dengan gap up, namun volumenya tidak naik secara signifikan, sehingga kenaikannya masih tidak terlalu kuat. Jadi untuk minggu depan walau pun harga masih bisa bergerak naik, namun harus lebih waspada.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI masih belum menunjukkan kekuatannya pada perdagangan hari ini, bahkan hari ini masih bergerak side ways. Karena itu, untuk sementara BBRI masih Sell, jika harga bergerak naik.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Secara tidak terduga, BBNI hari ini bergerak naik, disertai dengan volume yang hampir 2 kali dari volume kemarin. Namun, untuk sementara ini, karena sudah berada di area over bought, maka harus lebih berhati-hati.

MORE TRADING IDEAS

SPECULATIVE TRADING : BRAU - TLKM - PTRO - GZCO - BBTN - MAIN - INTP

happy speculative trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE