Friday, September 28, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 28, 2012

A NEW RECORD HIGH CLOSING !

Hari ini Index berhasil ditutup dengan rekor high di 4262.
Di sepanjang hari perdagangan, Index berada terus di area positif, dengan pembukaan di pre opening, naik 11 point, lalu naik lagi 13 point di regular market. Setelah itu Index terus bergerak ke atas 20 point lebih, hingga akhirnya ditutup naik 14 point di sesi 1.

Sesi 2 Index tetap bergairah dan masih tetap bergerak dalam range 15 - 25 point. Namun 1 menit menjelang penutupan, Index bergerak naik hingga ditutup naik 37 point di level 4262, yang merupakan penutupan tertinggi !

Market hari ini : open 4236 high 4263 low 4233 close 4262

Total volume perdagangan hari ini 4.1 miliar saham
Total value trading 4.6 T rupiah
Saham yang naik harganya 151 saham
Saham yang tidak berubah 110 saham
Saham yang turun harganya 78 saham

Kecuali sektor Keuangan yang turun 0.3 point hari ini, seluruh sektor industri yang lain mengalami kenaikan. Sektor Konsumer naik 29 point, disusul sektor Manufaktur dan Aneka Industri , masing-masing naik 17 point, sektor Perdagangan, naik 10 point, sektor APerkebunan, naik 9 point dan sisanya naik di bawah 8 point.

Dengan penutupan Index hari ini, seharusnya masih mengindikasikan adanya peluang untuk kenaikan selanjutnya, namun karena hari ini merupakan hari terakhir perdagangan di bulan September, atau Q3, bisa saja kenaikan yang terjadi hari ini merupakan aksi window dressing, sehingga minggu depan malah akan terjadi aksi profit taking.

Karena itu, untuk minggu depan, peluang kenaikan atau penurunan masih harus dilihat dari pergerakan di regional market, walau pun peluang kenaikan tetap masih ada.

Market 1 Oktober 2012

ASII - TRADING BUY
Setelah bergerak side ways beberapa hari, akhirnya ASII mulai mendapatkan kekuatan untuk bergerak naik, yang ditunjukkan dengan penutupan 2 hari yang berada di harga-harga atas. Minggu depan, kelihatannya ASII masih akan bergerak naik lagi.

BMRI - SELL ON STRENGTH
BMRI mulai kehilangan kekuatan naiknya, setelah hari ini ditutup dengan harga bawah, menandakan tiadanya kekuatan untuk tetap mempertahankan kenaikannya.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Kenaikan BBRI juga mulai tersendat, dengan penutupan yang tidak maksimal, membuatnya rawan untuk mengalami aksi penjualan.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Setelah kemarin tertahan di harga 3975, hari ini BBNI malah mengalami pelemahan. Untuk minggu depan, BBNI masih akan berjuang untuk menembus harga tersebut, karena itu harga akan cenderung bergerak turun, jika tidak bisa menembus harga tersebut.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : HRUM - UNTR - GGRM

TRADING BUY : TLKM - LSIP - ADRO - MAPI

SPECULATIVE TRADING : PGAS - BWPT - APLN - SMGR -INTP

happy trading



caleb limuel

http://www.megaonlinetrading.com

click the like button below,  if you like this blog's comment










No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE