Thursday, September 13, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 13, 2012

MARKET'S TURNING DOWN !

Setelah 3 hari berturut-turut dijaga untuk tetap ditutup di level high, hari ini akhirnya Index ditutup diteritori negative.
Dibuka di pre opening minus 0.5 point, lalu minus lagi 2 point di regular market, kemudian Index berhasil bergerak naik, tetapi diselingi dengan penurunan, hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 4 point di level 4178.

Sesi 2 Index tetap bergerak positif, hingga setengah jam menjelang penutupan, Index mulai bergerak lagi ke teritori negatif dan bertahan hingga penutupan sesi 2, minus 3 point di level 4170.

Market hari ini : open 4173 high 4185 low 4162 close 4170

Total volume 4.4 miliar saham
Total Value 4.1 T rupiah
Saham yang naik 96 saham
Saham yang tetap 90 saham
Saham yang turun 139 saham.

Sektor industri yang naik, Perkebunan, naik 16 point, Pertambangan naik 11 point, Perdagangan naik 5 point dan Properti naik 1 point. Sisanya mengalami penurunan, dengan Aneka Industri turun 7 point, Manufaktur turun 5 point, Konsumer turun 4 point dan sisanya turun di bawah 4 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuka peluang penurunan pada perdagangan besok, namun jika regional market mengalami kenaikan, akan mempengaruhi pergerakan Index, namun, biar bagaimana pun, Index sudah peak over bought.

Market 14 September 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini ASII berhasil ditutup di harga tertinggi, namun karena sudah berada di peak over bought, sebaiknya lakukan penjualan jika besok masih bergerak naik.

BMRI - TRADING BUY
Setelah beberapa hari dilanda tekanan jual, hari ini BMRI mulai tertahan dan bahkan bergerak naik. Untuk perdagangan besok, masih ada peluang untuk bergerak naik lagi.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Gerakan harga BBRI masih cenderung mengalmi tekanan jual, apalagi stochastic juga masih berada dalam kondisi over bought, membuat BBRI masih rawan dengan tekanan jual.

BBNI - SIDE WAYS
Untuk sementara BBNI masih belum menunjukkan arah yang firm, sehingga masih bergerak secara side ways.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS :  ICBP

TRADING BUY :  MAIN  - SIMP - ERAA

SPECULATIVE TRADING :GZCO - BBTN - BISI

happy profit taking



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment





No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE