Wednesday, September 19, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 19, 2012

PARTY IS NOT OVER YET ?

Hari ini, walau pun market dibuka dengan minus, namun akhirnya Index ditutup dengan kenaikan. Dibuka dengan minus 7 point di pre opening market, lalu minus tinggal 1 point di pembukaan regular market, turun lagi minus 10 point, hanya dalam 5 menit perdagangan, lalu market mulai berbalik arah, Index mulai bergerak naik hingga akhirnya sesi 1 ditutup naik 26 point di level 4250.

Sesi 2 dibuka juga masih dengan kenaikan, Index bergerak naik terus hingga mencapai kenaikan tertinggi hari ini, 29 point di level 4253. Akhirnya sesi 2 ditutup naik 20 point di level 4244.

Market hari ini : open 4216 high 4253 low 4213 close 4244

Total volume hari ini 4.2 miliar saham
Total value 4.8 T rupiah
Saham yang naik 145 saham
Saham yang tidak berubah harganya 98 saham
Saham yang turun harganya 86 saham

Hari ini ada 3 sektor industri yang mengalami penurunan, yaitu sektor Perkebunan dan Aneka Industri yang masing-masing turun 5 point, serta sektor Keuangan yang turun 1 point. Selebihnya, dipimpin oleh sektor Pertambangan, naik 58 point, disusul sektor Konsumer, naik 13 point, Infrastruktur naik 7 point, Manufaktur dan Perdagangan, masing-masing naik 3 point dan sisanya naik di bawah 2 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuat Index seolah-olah susah untuk bergerak turun, walau pun sudah berada di area over bought, namun Index masih tetap bisa bergerak naik. Namun karena berada di level over bought, maka sebaiknya waspada terhadap pembalikan market yang tiba-tiba. Jika regional market mengalami penurunan, maka akan langsung berimbas ke Index Indonesia.
Karena itu, sebaiknya untuk saham yang sudah profit, sebaiknya lakukan penjualan sambil mengikuti kenaikannya, atau Sell into Strength.

Market 20 September 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Hari ini ASII tidak berhasil untuk direrakkan ke atas, malah akhirnya harus ditutup di harga terendah. Untuk perdagangan besok, masih akan mengalami tekanan jual.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Setelah 3 hari berturut-turut tidak bisa melewati harga 8.050, seharusnya BMRI akan bergerak turun dulu untuk konsolidasi.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Setelah mengalmi tekanan jual, hari ini BBRI bisa fight back kembali dan ditutup dengan positive. Hanya saja karena belum ditutup di harga tertinggi, membuat BBRI masih rentan untuk bergerak turun. Tetapi karena BBRI sudah berada di area over sold, maka sewaktu-waktu bisa berbalik arah, naik kembali.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Walau pun ditutup di harga tertinggi hari ini, namun karena BBNI sudah berada di peak over bought, maka sebaiknya lakukan penjualan jika harga bergerak naik.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : TLKM - MAPI - BBCA - JSMR - GJTL

SPECULATIVE TRADING :HRUM - INDF - GGRM - ICBP

happy profit taking



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE