Monday, September 17, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 17, 2012

BE READY FOR PROFIT TAKING

Setelah naik tinggi pada Jumat lalu, hari ini Index mengalami volatilitas yang cukup tinggi, Index naik dan turun silih berganti. Dibuka dengan naik 8 point di pre opening, lalu naik lagi 11 point di regular market, bahkan sempat naik tertinggi, 15 point, namun itu hanya berjalan sekitar setengah perdagangan, karena sesudah itu Index mulai terkoreksi dan mengalami penurunan, lalu berbalik lagi naik, hingga sesi satu ditutup naik 4 point di level 4261.

Sesi 2 masih dibuka dengan kenaikan 2 point dan bisa bertahan selama hampir 1 jam, namun kemudian mulai terkoreksi lagi, bahkan sempat minus 20 point dan akhirnya ditutup minus 1.7 point di level 4255.

Sebenarnya, hari ini Index mengalami high new record, 4272, walau pun akhirnya ditutup dengan minus.

Market hari ini : open 4265 high 4272 low 4236 close 4255

Volume perdagangan total 4.4 miliar saham
Value trading total 4.9 T rupiah
Saham yang naik 121 saham
Saham yang tidak berubah harganya 93 saham
Saham yang turun 114 saham

Sektor industri yang naik tertinggi hari ini, sektor Pertambangan dengan kenaikan 32 point, disusul oleh sektor Aneka Industri, naik 5 point dan 5 sektor lainnya, naik di bawah angka 4 point. Sedangkan penurunan terdalam dialami oleh sektor Infrastruktur, turun 15 point, lalu sektor Konsumer, turun 4 point dan sisanya turun di bawah angka 1 point.

Dengan penutupan Index hari ini, akan membuka peluang Index untuk bergerak turun pada perdagangan besok, apalagi jika regional market juga turun.
Jika regional market naik, maka jika Index bergerak naik, sebaiknya gunakan kesempatan ini untuk lakukan aksi profit taking.

Market 18 September 2012

ASII -SELL ON STRENGTH
Hari ini ASII mulai mengalami perlambatan, berhasil mencapai harga tertinggi, tapi akhirnya hanya ditutup dengan doji. Untuk perdagangan besok, akan mengalami koreksi dulu.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
BMRI terlihat masih akan melanjutkan kenaikan terbatas, namun ada baiknya untuk melakukan profit taking, mengingat kenaikannya sudah tidak disertai dengan volume yang memadai.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara BBRI masih mengalami tekanan jual dan sedang bergerak turun, jadi jika ada penguatan sementara, sebaiknya lakukan penjualan.

BBNI - SELL INTO STRENGTH'
Gerakan harga BBNI mirip dengan BMRI, dengan BBNI lebih terlihat ada kekuatan yang berhasil menarik harga ke atas, dari harga the lowest pada hari ini. Besok kemungkinan masih akan naik terbatas, namun sebaiknya lakukan profit taking dulu.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : TLKM - GGRM

SPECULATIVE TRADING : BRAU -PTRO - SMCB

ps : mayoritas saham sudah dalam kondisi peak over bought, jadi sebaiknya lakukan profit taking dulu.

happy profit taking



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE