Friday, August 24, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 24, 2012

STILL TARGETING FOR 4234 !

Terpengaruh Index regional, hari ini Index mengalami penurunan, namun dengan volume trading yang kecil. Dibuka dengan minus 16 point di pre opening, lalu minus lagi 29 point di pembukaan reguler, Index bahkan sempat menyentuh level terendah, 4125, minus 37 point dalam 5 menit pertama perdagangan. Kemudian, berangsur Index mengalami perbaikan, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 11 point di level 4151.

Sesi 2 dibuka dengan pergerakan Index yang tidak terlalu fluktuatif, minus sekitar 20 point lebih, hingga akhirnya sesi 2 ditutup minus 17 point di level 4145.

Market hari ini : open 4146 high 4155 low 4125 close 4145

Volume trading hari ini mengalami penciutan dibandingkan kemarin, sebanyak 1.9 miliar saham yang diperdagangkan dengan value trading sebesar 3.1 T rupiah. Jumlah saham yang naik ada 91 saham, 95 saham tidak bergerak dan 126 saham turun harganya.

Hari ini hanya sektor Konsumer, Aneka Industri, Perkebunan dan Manufaktur yang naik, dengan kenaikan 7 point, 4 point, 2.5 point dan 0.1 point. Sisanya, dengan penurunan terbesar dari Pertambangan, minus 19 point, lalu Infrastruktur, turun 5 point, Industri Dasar, turun 5 point dan sisanya turun di bawah level 5 point.

Walau pun hari ini Index ditutup turun, namun karena volumenya yang menciut, bisa dikategorikan market yang mengalami koreksi minor atau konsolidasi. Karena itu, untuk pergerakan minggu depan, di samping masih akan dipengaruhi oleh regional market, untuk sementara Index masih akan memiliki kecenderungan Mixed to lower.

Market 27 Agustus 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini ASII mengalami penguatan, tetapi masih belum menunjukkan kekuatan untuk terus bergerak naik. Karena itu, sebaiknya Sell on strength, mengikuti kenaikannya.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Setelah naik tinggi kemarin, hari ini BMRI tidak kuat untuk bertahan dan ditutup turun. Hal ini akan membuka peluang penurunan lebih lanjut.

BBRI - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini BBRI masih bisa bertahan dengan penutupan di area positif, namun masih belum menunjukkan kekuatan pembeliannya, sehingga untuk sementara sebaiknya juga Sell mengikuti kenaikannya.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Setelah 2 hari berturut-turut tertahan di harga 3.900, BBNI kelihatannya akan mengalami penurunan dulu untuk sementara waktu, sambil konsolidasi.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : GIAA - INDY - AALI

TRADING BUY : LSIP

SPECULATIVE TRADING : BKSL - IMAS - HRUM

happy profit taking

ps : due to one and other reasons, this blog will be absent from August 27,  2012 to September 7,  2012 and will be active again on September 10,  2012.

 caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE