Thursday, August 9, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 9, 2012

A NEW UP TREND BEGINS !

Hari ini, Index bergerak dengan agresif, sepanjang perdagangan berada di teritori positif. Dari pre opening, naik 8 point, lalu berlanjut di pembukaan regular, naik 11 point, terus bergerak naik di sepanjang sesi 1, hingga naik di atas 30 point lebih. Akhirnya sesi 1 ditutup dengan kenaikan 36 point di level 4127.

Sesi 2, Index tetap bergairah, masih tetap bergerak dalam range kenaikan 30 point lebih, hingga akhirnya sesi 2 ditutup naik 40 point di level 4131.

Market hari ini : open 4099 high 4134 low 4097 close 4131

Volume transaksi hari ini mencapai 2.9 miliar saham, dengan value trading sebesar 4.2 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 127 saham, sebanyak 104 saham tidak berubah dan sebanyak 109 saham turun harganya.

Kecuali sektor Perkebunan yang turun 7 point, selebihnya, seluruh sektor industri mengalami kenaikan, dengan sektor Pertambangan yang naik paling tinggi, 21 point, disusul oleh sektor Aneka Industri, naik 13 point, Keuangan, naik 9 point, Konsumer, Infrastruktur dan Manufaktur, masing-masing naik 8 point, Perdagangan, naik 5 point, Industri Dasar dan Properti, masing-masing naik 3 dan 0.5 point.

Dengan kenaikan hari ini, membuka peluang Index untuk bergerak naik lagi pada perdagangan besok. Trend penurunan atau side ways selama sepekan ini akan berubah menjadi Up Trend. Resistensi minor yang paling dekat adalah level 4149, yang seharusnya akan dengan mudah ditembus, sesudah itu, Index masih akan mencoba level 4234.

Market 10 Agustus 2012

ASII - SPECULATIVE TRADING BUY
ASII menunjukkan kekuatan belinya hari ini, dengan kekuatan volume yang besar, namun karena sudah berada pada batas atas stochastic, membuat pergerakan ASII akan lebih terbatas.

BMRI - TRADING BUY
Pergerakan kenaikan BMRI hari ini juga ditunjang dengan volume yang mendukung, sehingga membuka peluang untuk kenaikan pada perdagangan besok. Hanya saja, resistensi minor yang mungkin menghadang adalah 8.450.

BBRI - TRADING BUY
BBRI juga naik dengan volume yang mendukung, stochastic masih berada dalam trading range, membuat peluang untuk kenaikannya masih cukup terbuka.

BBNI - TRADING BUY
Setelah mengalami tekanan jual 3 hari berturut-turut, hari ini BBNI berhasil keluar dari tekanan jual dan bahkan berbalik arah, ditutup dengan positif. Untuk perdagangan besok, BBNI masih berpeluang untuk melanjutkan kenaikannya.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BSDE - APLN - KRAS - SMGR - LPCK

TRADING BUY : CPIN - PGAS - BBCA - MAIN - ERAA - AISA

SPECULATIVE TRADING : ASRI - PNBN - HRUM - AKRA - RALS - GGRM

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE