Thursday, August 16, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 16, 2012

CHASING THE 4234 LEVEL !

Seperti hari-hari kemarin, Index seperti "dijaga" oleh "The Invisible Hands" , karena tidak dibiarkan turun, bahkan pada akhir perdagangan pasti ditarik naik.

Seperti juga yang terjadi hari ini, Index dibuka dengan plus 1 point di pre opening, lalu naik lagi 2 point di pembukaan regular, hingga naik tertinggi 6 point dalam 5 menit pertama, namun kemudian bergerak turun kembali, hingga 7 point dalam satu jam trading berikutnya. Akhirnya sesi 1 ditutup naik 3 point di level 4145.

Sesi 2 dibuka masih dengan kenaikan yang tidak berubah, namun berangsur-angsur mulai bergerak naik, walau pun sempat semenit turun sedikit dalam setengah jam perdagangan, tetapi kemudian Index naik kembali dan sepanjang sisa perdagangan sesi 2 Index dijaga dalam kondisi positif, hingga ditutup naik 18 point di level 4160.

Marekt hari ini : open 4143 high 4163 low 4134 close 4160

Volume trading hari ini juga tetap terjaga di  3.4 miliar saham, dengan value trading sebesar 3.7 T rupiah. Saham yang naik ada 113 saham, sedangkan yang tidak berubah ada 101 saham dan yang turun ada 111 saham.

3 sektor industri turun hari ii, yaitu sektor Perkebunan, turun 25 point, sektor Aneka Industri turun 10 point dan sektor Properti turun 2 point. Sektor Infrastruktur mengalami kenaikan tertinggi hari ini, naik 20 point, disusul oleh sektor Pertambangan, naik 7 point dan sisanya naik di bawah 4 point.

Dengan penutupan Index hari ini di level 4160, merupakan penutupan tertinggi sejak 9 Mei 2012, setelah mencapai level tertinggi 4234 pada tanggal 4 Mei 2012.
Dengan penutupan hari ini, membuat Index berpotensi untuk bergerak naik lagi pada perdagangan hari berikutnya.

Namun, karena hari ini merupakan hari terakhir perdagangan, karena market akan libur hingga minggu depan, maka pergerakan Index minggu depan akan banyak dipengaruhi oleh pergerakan Index regional.
Hanya saja, dari pergerakan Index selama seminggu terakhir, terlihat masih ada kecenderungan Index untuk bergerak ke arah Up Trend.

Market 23 Agustus 2012 

ASII - SELL ON STRENGTH
Walau pun sempat mencapai harga tertinggi di 7.400, namun ASII tidak dapat ditutup di harga tertinggi tersebut. Kondisi ASII yang sudah di area peak over bought membuatnya rentan untuk aksi profit taking.

BMRI - SPECULATIVE TRADING
Walau pun sudah berada di area over bought juga, namun BMRI masih berusaha untuk bergerak naik, ditandai dengan harga penutupan yang masih berada di harga atas. Namun all time high di 8.450 akan menjadi resisten untuk BMRI.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
Penutupan BBRI di harga tinggi, sama dengan harga pembukaan, walau pun sempat ditekan ke bawah, menandakan masih adanya perlawanan dari Buyers untuk BBRI, karena itu, kelihatannya Buyers masih akan berusaha untuk menarik harga ke level yang lebih tinggi.

BBNI - TRADING BUY
Setelah bergerak naik 3 hari berturut-turut, kelihatannya BBNI masih bisa menruskan kenaikannya, ditandai dengan penutupannya yang berhasil ditarik ke harga tertinggi.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : LSIP - INDF

TRADING BUY : TBIG - PTBA

SPECULATIVE TRADING : ENRG - BKSL - BRMS - KLBF - APLN - GIAA - SSIA

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment



 

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE