Wednesday, August 1, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED AUGUST 1, 2012

CONSOLIDATION !

Setelah gegap gempita kemarin, hari ini market mengalami koreksi atau mulai memasuki konsolidasi, sebelum melanjutkan trend nya lagi.
Hari ini Index dibuka minus 12 di pre opening, lalu turun sedikit lagi, minus 14 point pada pembukaan regular market, lalu sedikit demi sedikit turun terus, hingga minus terdalam, minus 38 point, namun akhirnya sesi 1 ditutup minus 27 point di level 4114.

Sesi 2 dibuka, Index walau pun tetap minus, namun lebih stabil, turun dalam range 20 - 30 point, hingga akhirnya ditutup minus tinggal minus 11 point di level 4130.

Market hari ini : open 4129 high 4134 low 4103 close 4130

Volume trading hari ini juga cukup besar, 4 miliar saham dengan value sebesar 4.9 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 109 saham, sebanyak 96 saham tidak berubah harganya dan sebanyak 138 saham turun harganya.

Sektor industri yang naik mau pun turun hari ini agak seimbang, dengan kenaikan hari ini dipimpin oleh sektor Pertambangan, naik 19 point, Aneka Industri naik 14 point, Infrastruktur naik 4 point dan Perkebunan naik 4 point. Sedangkan sektor industri yang turun, terbesar dari sektor Konsumer, turun 28 point, Manufaktur turun 10 point, Industri Dasar turun 9 point dan sisanya turun di bawah 5 point.

Dengan penutupan hari ini, untuk sementara Index terlihat akan mengalmi konsolidasi dulu, sebelum melanjutkan trendnya. Untuk perdagangan besok, masih memiliki peluang untuk bergerak naik.
Jika market mixed, maka besok Index akan bergerak dalam kisaran 4103 - 4149.

Market 2 Agustus 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Hari ini ASII berhasil menyentuh harga 7100, harga tertinggi di awal Juli yang lalu. Untuk bergerak naik, besok ASII harus bergerak di atas harga tersebut, yang kelihatannya akan lebih sulit, karena sudah berada dalam kondisi over bought. Karena itu, sebaiknya lakukan Sell, jika harga masih bergerak naik.

BMRI - SELL ON STRENGTH
BMRI juga sama, hari ini belum bisa menembus harga tertinggi kemarin 8.300, jadi besok bisa saja harga akan berbalik arah bawah dulu, untuk konsolidasi.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI sudah lebih dulu bergerak turun, dengan penutupan hari ini yang di bawah high kemarin. Untuk trading besok, akan mulai mengalami tekanan jual.

BBNI - SELL ON STRENGTH
BBNI juga tidak menembus harga high kemarin 3.975, sehingga akan membuat harga tersebut untuk sementara menjadi resisten minornya. Besok harga kelihatannya akan mulai bergerak turun untuk sementara waktu.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : ASRI - BISI - MAIN - UNTR

TRADING BUY : IMAS - HRUM - INDY

SPECULATIVE TRADING : BUMI - LSIP - BSDE - BWPT

happy trading

 
caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE