Friday, December 23, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 23, 2011

SECOND DAY OF CONSOLIDATION !

Seperti pola terdahulu, hari ini market masih terjadi konsolidasi, dengan high dan low yang tidak terlalu jauh, terendah 3777 dan tertinggi 3821.
Index dibuka sesi satu dengan kenaikan 14 point, berlanjut naik tertinggi 26 point, namun kemudian index mulai melorot dan bahkan akhirnya sesi satu ditutup minus 5 point di level 3789.

Sesi 2 Index masih berada diarea negatif, walau pun turun dalam range yang sempit, minus 18 point, namun akhirnya ditutup dengan positif, naik 1.7 point di level 3797.

Market hari ini : open 3795 high 3821 low 3777 close 3797

Hari ini market berjalan dengan lambat, masih didukung oleh saham-saham second dan third liner, volume trading mencapai 3.5 miliar saham, namun dengna value sebesar 2.7 T rupiah. Sektor-sektor industri yang ada juga bergerak dalam range yang sempit, yang naik, Sektor Perkebunan, naik 4 point, Infrastruktur naik 3 point, Pertamnbangan naik 3 point, Keuangan naik 2 point, Aneka Industri naik 1 point, sedangkan yang turun, Industri Dasar turun 5 point, Manufaktur turun 3 point, Perdagangan turun 2 point, Properti turun 2 point dan Konsumer turun 1 point.
Saham yang turun pun ada sebanyak 117 saham, 91 saham stagnasn dan 97 saham naik harganya.

Dengan hasil perdagangan hari ini yang masih mengalami konsolidasi, membuka peluang market untuk bergerak naik lagi pada perdagangan hari berikutnya. Walau pun untuk saat sekarang tingkat kenaikannya akan mulai terbatas karena Index sudah mulai memasuki area over bought, sehingga dikhawatirkan terjadinya aksi profit taking kembali. Paling tidak, jika Index break di bawah 3779, artinya akan terjadi profit taking dan market untuk sementara akan bergerak ke arah trading range kembali.

Market 27 Desember 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Walau pun ASII masih akan bergerak naik, namun kenaikannya akan tertahan di level 74.300, sebagai level highest untuk sementara. Jadi, jika tidak bisa bergerak melebihi level tersebut, sebaiknya sell.

BMRI - BBRI - SELL INTO STRENGTH
Kedua saham tersebut masih berada dalam area over bought, jadi masih rentan terhadap aksi profit taking.

BBNI - SPECULATIVE TRADING
Walau pun sudah berada dalam area over bought, namun BBNI tetap masih bergerak naik, sehingga untuk perdagangan hari berikut masih memiliki peluang untuk bergerk naik.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : CPIN - CMNP

TRADING BUY : BKSL - ADRO

SPECULATIVE TRADING : BTEL - IGAR - BORN - INDY - MNCN - INDF

Happy speculative trading

Merry Christmas 2011 and Happy New Year 2012

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment


ps : this blog will be absent from the market comment dated December 27 2011 - January 2, 2012 and will active again on January 3, 2012.

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE