Monday, December 12, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 12, 2011

A BEGINNING OF NEW TREND ?

Didukung oleh pergerakan regional market, hari ini market Indonesia menunjukkan kekuatannya kembali, walau pun mulai dibayang-bayangi oleh aksi profit taking.
Index pagi ini langsung dibuka naik 20 dan 25 point pada pre opening dan awal sesi pembukaan, sampai dengan naik tertinggi, 44 point, walau pun akhirnya sesi pertama ditutup naik 41 point di level 3800.

Sesi 2 dibuka dengan sedikit koreksi, dilanjutkan penurunannya hingga kenaikan index tinggal 18 point, walau pun akhirnya hari ini market ditutup dengan kenaikan 32 point di level 3792. Not bad.

Market hari ini : open 3761 high 3803 low 3761 close 3792

Kecuali sektor Perdagangan, Seluruh sektor sektor industri yang ada naik pada hari ini, tertinggi adalah kenaikan Aneka Industri, naik 27 point, disusul oleh Pertambangan 15 point, Manufaktur 10 point, Infrastruktur 9 point dan lain-lainnya di bawah 6 point.

Sebanyak 4.5 miliar saham yang diperdagangkan pada hari ini, dengan value sebesar 4.4 T rupiah, termasuk crossing saham KLBF senilai 750 miliar lebih. Sebanyak 139 saham naik harganya, 93 saham tidak berubah dan 74 saham turun harganya hari ini.

Dengan hasil perdagangan hari ini, dimana Index dibuka di level bawah dan ditutup juga dilevel atas, disertai juga dengan volume yang cukup besar, menandakan adanya kekuatan beli yang lebih besar, yang bisa menarik index untuk bergerak naik lagi pada perdagangan esok. Jika regional market tidak terlalu berfluktuatif, seharusnya market besok masih akan bergerak naik. Apalagi jika bisa menembus level 3811. Namun perlu dicermati juga bahwa Index pun sedang memasuki fase over bought, jadi perlu waspada terhadap aksi profit taking.

Market 13 Desember 2011

ASII – SELL INTO STRENGTH
Hari ini ASII berhasil menembus level 73.000, disertai dengan gap up dan ditutup dilevel tertinggi selama hamper 5 bulan lamanya, 75.000. High ASII ada di level 75.950. Jadi untuk sementara, lebih baik profit taking untuk ASII, karena memang sudah berada di area over bought juga.

BMRI – BBRI – SIDE WAYS/SELL INTO STRENGTH
Untuk sementara kedua saham banking tersebut masih konsolidasi, sehingga hanya bermain dalam range trading saja. Jadi untuk naik atau turun, harus bisa break range trading yang ada. BMRI 6.500 – 6.750, BBRI 6.550 – 6.800

BBNI – SPECULATIVE TRADING
BErbeda dengan BMRI dan BBRI, BBNI masih bergerak positif, dengan volume yang besar juga, menandakan adanya kekuatan beli yang masuk terus ke saham tersebut. Hanya saja karena tidak ditutup dilevel high, maka resiko terhadap aksi profit taking masih tetap perlu diwaspadai.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : INDF – INDY – TBLA – TLKM – KLBF - ITMG

TRADING BUY : BSDE – PTBA

SPECULATIVE TRADING : KIJA – ASRI – BIPI – BKSL – CPIN – PGAS – AISA – BBCA

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE