Wednesday, December 14, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 14, 2011

HOPEFULLY THE MARKET WILL BE DOWN FURTHER MORE !

Seperti yang diperkirakan kemarin, bahwa hari ini merupakan waktu untuk profit taking. Ternyata benar hari ini market mulai bergerak turun, dimulai dengan pre opening, turun 12 point, lalu berkurang, turun 8 point waktu pembukaan sesi pertama dimulai. Bahkan market sempat positif sebentar, naik 1 point, tetapi melorot lagi dan akhirnya Index sesi pertama ditutup turun 8 point di level 3754.

Sesi 2 market masih tidak bergerak banyak, minus sekitar 15 point, walau pun akhirnya, dimulai satu setengah jam sebelum penutupan market, index mulai melorot turun, hingga minus terdalam 21 point. Namun Index akhirnya ditutup minus 11 point di level 3751.

Market hari ini : open 3763 high 3765 low 3741 close 3751

Hari ini pergerakan market didominasi oleh saham-saham second liner, sehingga walau pun volume saham yang ditransaksikan berjumlah sebanyak 4.9 miliar saham, namun value trading hanya sebesar 3.9 T rupiah. Sebanyak 109 saham bergerak turun, 85 saham tidak berubah dan 100 saham naik harganya.

Sektor-sektor industri yang menarik index turun diantaranya : sektor Aneka Industri turun 41 point, Perkebunan turun 5 point, Infrastruktur 5 point dan sektor lainnya turun dalam range 3 - 4 point. SEdangkan sektor Industri DAsar masih bergerak naik 7 point, Konsumer naik 5 point, sektor Keuangan dan Properti masing-masing naik 0.5 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, membuka peluang penurunan index lebih lanjut pada perdagangan besok. Sementara itu, indikator stochastic menunjukkan index mulai memasuki trading range dan dalam waktu dekat akan memasuki area over sold. Karena itu, untuk sementara, bagi saham-saham yang sudah bergerak naik, tidak ada salahnya untuk dijual dahulu, sambil menunggu gelombang kenaikan berikutnya.

Market 15 Desember 2011

ASII - TRADING SELL
Secara mengejutkan, ASII mengalami tekanan jual yang masive, walau pun volume yang menyertainya tidak sebesar volume kemarin, namun harganya jatuh sampai ditutup di level low, 72.000. Jadi, untuk perdagangan besok, jika naik pun, sebaiknya Sell on Strength.

BMRI - BBRI - BBNI - BUY ON WEAKNESS
BAgi ketiga saham perbankan tersebut, masih berlaku hal yang sama, buy on weakness, karena selain sudah mulai memasuki trading range yang mengarah kepada over sold, juga volume yang menyertai penurunannya semakin mengecil.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : LSIP - ITMG - AALI

TRADING BUY : ADRO - PGAS - UNVR


SPECULATIVE TRADING : ENRG - UNSP - DEWA - ELSA

Happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE