Tuesday, September 27, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 27, 2011

MARKET REBOUND, AMID THE GLOBAL UNCERTAINTY !

Didukung oleh rebound market regional, hari ini market Indonesia kembali bergerak naik dengan angka yang cukup berarti, plus 157 point dan ditutup di level 3473.
Dari pembukaan pre openning market sudah langsung naik 66 point, diikuti dengan kenaikan 92 point pada pembukaan sesi pertama trading dan ditutup plus 143 point di level 3460 pada sesi pertama.
Sesi kedua, market masih terus bergerak naik, apalagi dengan pembukaan yang positif di Eropah, membuat Investor makin percaya diri dan tetap melakukan pembelian, hingga Index mencapai level tertingginya, 3487, naik 171 point.
Index akhirnya ditutup naik 157 point di level 3473.9.

Tekanan jual yang masih terasa pada trading kemarin sudah berubah pada hari ini, sehingga Investor berani mengambil posisi, terlebih lagi didukung oleh regional market yang hampir semuanya positif, membuat tekanan jual yang terjadi kemarin seolah-olah sudah tidak berbekas.

Dengan kenaikan Index pada hari ini, seolah-olah mengkonfirmasi kekuatan support yang berada pada kisaran 3300, sehingga Index, walau pun minus dalam, tetapi tetap ditutup di atas garis support 3300.

Market hari ini : open 3316 high 3487 low 3316 close 3473

Tidak seperti kemarin, dimana disinyalir terjadi force sell atas account margin yang membuat suasana berada dalam tekanan, hari ini sebaliknya, Investor seoleh dalam kondisi euphoria, karena sebagian besar saham, sebanyak 247 saham naik harganya, 32 yang stagnan dan hanya 23 saham yang mengalami penurunan harga. Total volume yang terjadi sebesar 4.8 miliar lembar saham, dengan value trading sebesar 5.7 T rupiah.

Dari hasil perdagangan hari ini, maka untuk pergerakan Index besok, jika market Indonesia bergerak secara independent, maka hari ini merupakan permulaan kenaikan market, yang artinya besok market masih akan bergerak naik, karena hari ini merupakan hari pertama kenaikan.
Demikian juga bagi sebagian besar saham, hari ini merupakan reversal trend dari sebelumnya, dari trend turun menjadi trend naik.

Market 28 September 2011

ASII - TRADING BUY
ASII baru saja melepaskan diri dari tekanan jual dan sedang berusaha untuk bergerak menuju penutupan gap di harga 63.500

BMRI - TRADING BUY
Hari ini BMRI melanjutkan trend kenaikan yang mulai terlihat 2 hari yang lalu.

BBRI - TRADING BUY
Pola grafik BBRI lebih mirip dengan ASII, dimana kenaikan yang terjadi 2 hari yang lalu tertahan pada trading kemarin dan baru dilanjutkan pada hari ini

BBNI - SPECULATIVE TRADING BUY
BBNI lebih kepada trading hit and run, karena kenaikan yang terjadi hari ini, disamping tidak didukung oleh volume, juga tidak berhasil mempertahankan penutupan di harga tertinggi.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : ENRG - ADRO - PGAS - LPCK - BBKP - INDF - BBTN - BSDE - BJBR - COWL - GJTL - JSMR - GGRM - UNTR

SPECULATIVE TRADING : ELTY - KIJA - BUMI - ASRI - KRAS - KLBF - AKRA - BWPT - CFIN - SIMP - ICBP

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE