Monday, September 19, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 19, 2011

TOTALLY ERROR !

Ternyata seluruh prediksi mengenai market hari ini salah semua ! Market memiliki korelasi yang begitu kuat dengan regional market. Begitu Dow Jones ditutup minus, akan membawa market global lainnya terkoreksi juga, tidak terkecuali market Indonesia.

Market hari ini langsung dibuka dengan posisi minus, dari minus 43 point di pre openning, namun berangsur membaik hingga hanya minus 28 point dalam satu jam perdagangan pagi ini. Market kemudian mulai terkoreksi lebih dalam dan ditutup minus 49 point pada penutupan sesi pertama.
Sesi kedua, market bertambah dalam minusnya, hingga mencapai minus terdalam, minus 95 point di level 3739.5. Market akhirnya ditutup minus 80 point di level 3755.

Market hari ini : open 3834 high 3834, low 3739 dan close 3755

Market hari ini juga turun dengan volume dan value yang lebih tipis dibandingkan dengan kemarin. Sebanyak 3.2 miliar lembar saham diperdagangkan pada hari ini, dengan value trading sebesar 3 T rupiah. Sebanyak 243 saham yang turun harganya, 56 yang setagnan dan masih ada 24 saham yang naik harganya.

Seluruh sektor industri mengalami penurunan, dipimpin oleh sektor consumer goods, perkebunan, aneka industri, keuangan, industri dasar, perdagangan & service, infrastruktur dan konstruksi & properti.

Berdasarkan hasil perdagangan hari ini, kekuatan beli yang masuk pada minggu lalu menjadi tidak valid lagi, walau pun hari ini market turun dengan volume yang tipis juga. Jadi untuk sementara, market akan mengalami konsolidasi terlebih dahulu. Namun karena volume dan value trading yang tipis, sewaktu-waktu juga market bisa berbalik arah dan bergerak naik kembali. Untuk sementara, range market akan berada pada : 3.710 - 3.850.

Market 20 September 2011

ASII - BUY ON WEAKNESS
Sementara ini ASII masih konsolidasi dan sudah masuk area over sold, jadi pembelian secara gradual sudah bisa dilakukan. ASII juga masih memiliki support di level 64.350/64.100

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Dengan hasil trading hari ini, membuat BMRI mengalami konsolidasi juga, padahal BMRI pun sudah berada di area over sold. Untuk sementara support level BMRI ada di 6.150

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Posisi BBRI pun tidak berbeda jauh, masuk dalam kondisi konsolidasi, sambil menunggu arus beli yang masuk kembali. Support sementara BBRI ada di 6.000

BBNI - BUY ON WEAKNESS
BBNI hari ini turun tajam dengan volume yang lebih tipis dibandingkan dengan BMRI mau pun BBRI, sedangkan support sementara nya masih ada di level 3.800

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ELTY - ADRO

TRADING BUY : TLKM

SPECULATIVE TRADING : BTEL - MNCN - BBCA - MPPA

happy bargain hunting

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE