Monday, September 12, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 12, 2011

ANOTHER WAVE IS COMING ?

Terimbas oleh regional market, hari ini index Indonesia kembali terempas, minus 102 point ke level 3896. Bahkan index sempat minus terendah, hampir 118 point di level 3880, namun menjelang penutupan sesi 2, index berhasil rebound sedikit dan masih bisa ditutup di atas level support sementaranya di 3890.

Sebenarnya dalam perdagangan sesi 1, market belum turun terlalu dalam, hanya berkisar 70 point saja, barulah sesi 2 dibuka , market mulai mengalami tekanan jual dan terus turun ke level supportnya.
SEmua sektor industri mengalami penurunan pada hari ini, dimulai dari sektor perkebunan yang mengalami penurunan paling besar, diikuti oleh consumer goods dan infrastruktur.

Market juga sedikit kehilangan gairah, yang dicerminkan oleh value transaksi yang hanya sebesar 3.3 T rupiah, dengan volume perdagangan sebesar 3.1 miliar lembar saham saja. Sebanyak 235 saham turun harganya, 48 saham yang masih bertahan dan 35 saham yang masih berhasil ditutup dengan naik harganya.

Market hari ini : open 3997 high 3997 low 3880 dan close 3896

Dengan hasil perdagangan hari ini, maka besok market kelihatannya masih memiliki potensi untuk bergerak turun lagi, karena garis stochastic yang tadinya mulai menunjukkan posisi overbought, sudah mulai berbelok ke arah bawah. Namun satu hal yang masih positif, market hari ini turun, tetapi dengan volume yang menipis, artinya, jika ada kekuatan baru yang masuk kembali ke market, akan menyebabkan market bergairah, naik kembali.

Market 13 September 2011

ASII - SELL ON STRENGTH
ASII masih mengalami masa konsolidasi, walau pun dibuka di bawah harga penutupan kemarin, namun berhasil ditarik naik kembali, walau pun tenaga penggeraknya belum mampu untuk mempertahankan kenaikannya, sehingga akhirnya ditutup di tengah-tengah.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Hari ini BMRI dibuka dengan gap ke bawah, kemudian ditutup juga di harga bawah, mengindikasikan pelemahan permintaan, namun karena BMRI turun dengan volume tipis, maka kesempatan untuk rebound tetap terbuka. Support sementara ada di 6.700

BBRI - TRADING SELL
Sama seperti BMRI, BBRI pun dibuka dengan gap ke bawah, tetapi dengan volume yang lebih besar, yang mengindikasikan penjualan yang masive, yang dapat berlanjut hingga esok hari.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Setali 3 uang, BBNI pun dibuka dengan gap ke bawah, volume pun hampir sama dengan kemarin, namun BBNI masih memiliki perlawanan, sehingga masih bisa ditutup mendekati harga pembukaannya. Support BBNI untuk sementara masih ada di sekitar 3.950

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ADRO - INDF - CPIN - BSDE - SMGR

TRADING BUY : LSIP

SPECULATIVE TRADING : BRMS - AISA - INTP

happy bargain hunting

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE