Monday, September 26, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 26, 2011

MARKET FLUCTUATED, THE LAST DEFENDANT IS FUNDAMENTAL !

Dipengaruhi oleh regional market yang masih turun terus, Market Indonesia menjadi volatile, sekali pun hari Jumat minggu lalu mulai ada perlawanan yang mebuat market ditutup naik, namun hari ini market kembali melemah. Walau pun dalam setengah jam perdagangan market sempat masuk ke teritori positif, namun tetap saja market masih berfluktuasi sepanjang perdagangan pada hari ini.

Dibuka dengan minus 3 pada sesi pre openning, lalu minus 8 saja di sesi pembukaan pagi, namun market langsung minus lagi 41 point, walau pun kemudian sempat naik 2 point dalam setengah jam pertama, namun sesudah itu market terus melorot dan ditutup minus 137 point di level 3288 di sesi pertama.

Sesi kedua, market bukannya membaik, namun makin tertekan hingga minus terdalam 208 point dalam setengah jam pertama sesi 2. Namun mulai jam 14.00 market mulai rebound kembali perlahan-lahan dan akhirnya ditutup minus 110 point di level 3316.

Market hari ini : open 3425 high 3429 low 3217 close 3316

Seperti hari Jumat, Index sempat menyentuh titik terendah di level 3258, tetapi akhirnya ditutup di level 3426, Index hari ini juga memiliki pola yang hampir sama, minus sampai 208 point dan mencapai level terendah 3217. Walau pun tidak bisa mengikuti Index hari Jumat yang ditutup dilevel atas, tetapi paling tidak Index hari ini masih bisa ditutup di level 3316, di atas lowest index di 3309 pada bulan Januari 2011.

Penurunan yang terjadi pada hari ini juga disinyalir karena adanya penjualan paksa yang dilakukan oleh broker-broker untuk mengamankan posisi margin trading nasabah-nasabah yang ada. Sedangkan posisi broker-broker asing masih mixed, pembelian dan penjualan yang terjadi pada hari ini hampir berimbang.

Total volume transaksi pada hari ini sebesar 5 miliar lembar saham dengan value sebesar 5.5 T rupiah, dengan 247 saham yang turun harganya, 33 stagnan dan 23 saham yang naik harganya.

Sedangkan untuk perdagangan besok masih akan dipengaruhi oleh regional market, walau pun secara teknikal masih memiliki sinyal untuk rebound.

Market 27 September 2011

ASII - BUY ON WEAKNESS
ASII hari ini masih bisa bergerak naik dari level terendahnya pada hari ini, berarti masih menunjukkan adanya perlawanan dari pembeli untuk mempertahankan harganya tidak jatuh di bawah 55.000

BMRI - TRADING BUY
Walau pun sempat di bawah turun, namun BMRI masih berhasil untuk bertahan dan ditutup sama dengan harga pembukaannya, juga menandakan adanya perlawanan.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Walau pun BBRI tidak turun sampai harga terendah 5.000, tetapi masih belum kuat untuk ditarik sampai ke atas, sehingga hanya bisa ditutup di tengah-tengah, karena itu sebaiknya tidak perlu agresif untuk BBRI

BBNI - TRADING BUY
Hampir seperti BMRI, namun BBNI terlihat lebih perkasa, dengan berhasil keluar dari tekanan jual bahkan sampai harga terendah 2975, lebih rendah dari harga terendah kemarin di harga 3000 dan ditutup di harga pembukaanya, menandakan adanya kekuatan yang lebih besar pada saham ini.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : PTBA

SPECULATIVE BUY : KIJA - BUMI - ASRI - PGAS - BTEL - BBTN - SSIA - DOID - INDY - KLBF

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE