Wednesday, April 25, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 25, 2012

MARKET IS CONSOLIDATED AGAIN !

Judul blog ini kemarin : Market's Uncertainty ! Menyatakan bahwa sementara ini market bergerak tidak beraturan, terbukti kemarin Index ditutup menguat, tetapi hari ini Index kembali mengalami tekanan dan berada dalam teritori negatif sepanjang hari perdagangan.
Dibuka dengan penurunan 4 point, Index terus bergerak turun, bahkan sempat minus 19 point, akhirnya sesi 1 ditutup minus 5 point di level 4164.

Setengah jam pertama Sesi 2, Index masih cukup stabil, dengan penurunan di bawah 10 point. Kemudian Index mulai melorot lagi, hingga  turun terendah minus 21 point di level 4149. Akhirnya sesi 2 Index ditutup minus 6 point di level 4163.

Market hari ini : open 4169 high 4170 low 4149 close 4163

Volume dan value trading hari ini ada sebanyak 4.9 miliar saham dan 4.9 T rupiah. Saham yang naik ada sebanyak 134 saham, 98 saham tidak berubah dan sebanyak 113 saham turun harganya.

Sektor Industri yang naik terdiri dari sektor Konsumer, naik 8 point, Properti naik 3 point dan Manufaktur naik 3 point. Selebihnya, dipimpin oleh sektor Perkebunan, yang turun 19 point, disusul oleh sektor Pertambangan dan Perdagangan, masing-masing turun 6 point dan sektor sisanya turun dalam range 3 - 1 point.

Seperti dituliskan kemarin, untuk sementara Index masih bergerak dalam Trading Band, dengan band atas 4232 dan band bawah 4100.
Jadi untuk pergerakan Index besok masih memiliki kecenderungan untuk mengalami penurunan dari pada kenaikan. Namun pergerkan Index sementara ini juga akan dipengaruhi oleh Regional Index Movement.

Bulan April ini juga akan banyak berita atau hasil RUPS, yang biasanya akan membagikan deviden atau pun corporate action dari Emiten-emiten. Di samping itu, akan ada first quarter result juga. Jadi momentum pergerakan index juga akan dipengaruhi oleh growth dari emiten-emiten yang ada.

Market 26 April 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Penurunan ASII mulai tertahan di harga sekitar 70.750 dan mulai berpotensi untuk rebound kembali.

BMRI - SELL ON STRENGTH/SIDE WAYS
Pergerakan harga BMRI hari ini tertahan lagi di harga high nya, 7.150 dan ditutup di harga bawah. Untuk perdagangan besok, masih akan bergerak side ways, 6.950 - 7.150.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
BBRI juga bergerak dalam range 6.800 - 7.050, walau pun hari ini mulai terlepas dari tekanan jualnya dan berusaha untuk melanjutkan peluang kenaikannya.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Penurunan BBNI juga mulai tertahan dan bisa ditutup dengan posisi yang lebih baik, sehingga memungkinkan untuk bergerak naik lagi.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : PTBA

TRADING BUY :  ADRO - LSIP - AALI - SMGR

SPECULATIVE TRADING : ASRI - BWPT - BJBR - GZCO - HRUM - WIKA

HAPPY TRADING


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE