Friday, April 13, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 13, 2012

IT'S TIME TO BUY AGAIN !

Hari ini market kembali bergairah, dari pembukaan market sudah naik 17 point, bahkan sempat naik tertinggi 25 point dalam 15 menit awal perdagangan. Namun itu hanya bertahan setengah jam saja, karena kemudian market mulai terkoreksi, bahkan sesi 1 ditutup dengan minus 0.6 point.

Sesi 2 dibuka, Index kembali naik, walau pun tidak se-agresif sesi 1 pagi, namun perlahan tapi pasti, Index bergerak naik dan akhirnya ditutup dengan kenaikan 19 point di level 4159.

Market hari ini : open 4139 high 4164 low 4138 close 4159

Masih mendekati volume kemarin, hari ini total volume yang beredar sebanyak 4 miliar saham, dengan value trading sebesar 4.5 T rupiah. Saham yang naik ada 126 saham, yang tetap ada 96 saham dan sebanyak 115 saham turun harganya.

Hari ini kembali seluruh sektor industri mengalami kenaikan, dengan sektor Perkebunan memimpin dengan kenaikan tertinggi, 32 point, disusul oleh sektor konsumer yang naik hanya 8 point, Pertambangan naik 7 point, Manufaktur 5 point dan lainnya dalam range 4 - 1 point.

Dengan kenaikan yang terjadi hari ini, membuka peluang Index untuk bergerak naik lagi pada perdagangan minggu depan. Kenaikan hari ini menunjukkan juga bahwa Investor mulai memiliki confidence kembali terhadap market, sehingga mulai melakukan pembelian kembali. Di samping itu, beberapa saham big caps juga sudah mulai memasuki trading area, yang bisa menggerakkan Index untuk naik.

Market 16 April 2012

ASII - SPECULATIVE TRADING BUY
ASII hari ini mengalami kondisi ketidak pastian, sebab setelah buka di harga atas, harga turun sampai dasar, tetapi akhirnya bisa ditarik naik kembali, walau pun tidak di harga paling atas. Paliung tidak ini menandakan bahwa masih ada kekuatan beli yang menjaga harga tidak terlalu terpuruk.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
Hampir sama seperti ASII, BMRI juga dibuka di harga atas, lalu turun, tetapi BMRI ditutup di harga bawah. Walau pun demikian, masih ada momentum untuk pergerakan saham BMRI, namun resiko akan lebih besar.

BBRI - BUY ON BREAK UP
Jika BBRI bisa dibuka sama atau di atas harga 7.000 dan bisa bertahan, maka masih boleh dilakukan pembelian. Jika tidak bisa melewati harga 7.000, maka sebaiknya Sell.

BBNI - TRADING BUY
Setelah paused kemarin, hari ini BBNI melanjutkan kenaikannya kembali, sehingga membuka peluang untuk naik pada perdagangan minggu depan.


MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : ADRO - HRUM - ITMG - PTBA

TRADING BUY : MAIN - UNTR

SPECULATIVE TRADING : ENRG - BUMI - ASRI - MNCN - DKFT - GZCO - BBKP

happy trading

caleb limuel
http://www.megaonlinetrading.com
click the like button below, if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE